Jurnal Biomafika adalah jurnal peer-review yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Universitas Jabal Ghafur.
Jurnal Biomafika menerbitkan jurnal dua kali setahun pada bulan Maret dan Juli.
Focus : Jurnal Biomafika adalah sebuah jurnal yang berfokus pada pengembangan dan penyebarluasan penelitian terkait pendidikan Matematika-Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA). Jurnal ini bertujuan untuk mempromosikan pemahaman yang lebih baik tentang pembelajaran dan pengajaran MIPA di berbagai tingkat pendidikan, mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi. Fokus jurnal ini mencakup berbagai aspek, termasuk metode pembelajaran, desain kurikulum, pengembangan materi ajar, evaluasi pembelajaran, dan teknologi pendidikan terkait dengan bidang MIPA.
Editor Jurnal Biomafika mengundang peneliti, pendidik, dan praktisi pendidikan MIPA untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dalam upaya meningkatkan pembelajaran dan pengajaran MIPA. Jurnal ini bertujuan untuk memberikan kontribusi nyata terhadap pengembangan pendidikan MIPA yang lebih baik dan membangun fondasi ilmiah yang kuat bagi praktik pembelajaran yang efektif.

Scope: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA menerima kontribusi penelitian asli, ulasan literatur, studi kasus, dan tulisan teoretis yang berkaitan dengan pendidikan MIPA. Berikut adalah beberapa topik yang sesuai dengan cakupan jurnal ini:
- Strategi Pembelajaran MIPA
- Evaluasi Pembelajaran
- Teknologi Pendidikan MIPA
- Pengembangan Materi Ajar
- Kurikulum
- Kajian Teori
Vol 2, No 2 (2024): Jurnal Biomafika : Desember 2024
Daftar Isi
Artikel
Vitra Silviza, Safrijal Safrijal, Makawiyah Makawiyah
|
1-7
|
KORELASI MINAT BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN FISIKA DI SMA NEGERI 1 SAKTI
Zahratul Husna, Ilyas Ilyas, Mariati Mariati
|
8-13
|
Cut Nadiatun Asyifa, Junaidi Junaidi, Jahyatun Nufus
|
14-18
|
Syifaul Indria, Taufiq Taufiq, Suci Maulina
|
19-25
|
Ulfa Rauzia, Heri Saputra, Suci Maulina
|
26-30
|