Jurnal Biomafika

Jurnal Biomafika adalah jurnal peer-review yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Universitas Jabal Ghafur.

Jurnal Biomafika menerbitkan jurnal dua kali setahun pada bulan Maret dan Juli.

Focus : Jurnal Biomafika adalah sebuah jurnal yang berfokus pada pengembangan dan penyebarluasan penelitian terkait pendidikan Matematika-Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA). Jurnal ini bertujuan untuk mempromosikan pemahaman yang lebih baik tentang pembelajaran dan pengajaran MIPA di berbagai tingkat pendidikan, mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi. Fokus jurnal ini mencakup berbagai aspek, termasuk metode pembelajaran, desain kurikulum, pengembangan materi ajar, evaluasi pembelajaran, dan teknologi pendidikan terkait dengan bidang MIPA.

Editor Jurnal Biomafika mengundang peneliti, pendidik, dan praktisi pendidikan MIPA untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dalam upaya meningkatkan pembelajaran dan pengajaran MIPA. Jurnal ini bertujuan untuk memberikan kontribusi nyata terhadap pengembangan pendidikan MIPA yang lebih baik dan membangun fondasi ilmiah yang kuat bagi praktik pembelajaran yang efektif.


Gambar Beranda Jurnal

Scope: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA menerima kontribusi penelitian asli, ulasan literatur, studi kasus, dan tulisan teoretis yang berkaitan dengan pendidikan MIPA. Berikut adalah beberapa topik yang sesuai dengan cakupan jurnal ini:

  • Strategi Pembelajaran MIPA
  • Evaluasi Pembelajaran
  • Teknologi Pendidikan MIPA
  • Pengembangan Materi Ajar
  • Kurikulum
  • Kajian Teori

Vol 2, No 1 (2024): Jurnal Biomafika

Daftar Isi

Artikel

Muhammad Razi
1-16
mubalia balia
17-21
desi maulita
22-27
Putri Safira, Junaidi Junaidi, Hery Saputra
28-33
Ririn Rina Dara
34-39
Nurul Fazil Fazila
40-46
Asmaul Husna, Safrijal Safrijal, Makawiyah Makawiyah
PDF
47-56
Saudah Saudah, Rahmi Agustina, Ervina Dewi
57-65