PENGARUH PROMOSI PENJUALAN ONLINE, JAMINAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELIAN ONLINE DI PIDIE JAYA

Arita Arita, Nyak Umar, Ismayli Ismayli

Abstrak


Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah tingkat promosi penjualan online, jaminan dan kepercayaan mempengaruhi efektivitas pembelian online di Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya. Penelitian ini dilakukan pada konsumen yang melakukan pembelian online di Kecamatan Meureudu. Responden penelitian ini adalah konsumen dengan jumlah populasi sebanyak 100 orang. Hasil penelitian secara simultan menunjukan bahwa nilai Fhitung adalah 20.025 dengan tingkat signifikasi atau probabilitas sebesar 0,000b (lebih kecil dari α = 0,05). Karena Fhitung> Ftabel (20.025>2.699) dengan tingkat signifikasi lebih kecil dari 0,05 maka hal ini menunjukan bahwa variabel promosi penjualan online, jaminan dan kepercayaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap efektivitas pembelian online. Dan juga hasil penelitian secara parsial untuk variabel promosi penjualan online memperoleh nilai thitung> ttabel( 2.156 > 1.661) dengan tingkat signifikasi sebesar  0.034, dapat disimpulkan secara parsial menunjukan bahwa variabel promosi penjualan online berpengaruh signifikan terhadap efektivitas pembelian online.

 

Kata Kunci: Promosi Penjualan Online, Jaminan, Kepercayaan, Efektivitas Pembelian Online

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Bachman. 2016. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta. Liberty.

Chen & Phillon, 2013, Computer Self –Effycacy: Development Of a Measure and Initial Test. MIS Quarterly, Vol. 19, No. 2.

Djaslim Saladin, Oesman, 2012, Manajemen Pemasaran Ringkasan Praktis, Teori, Aplikasi, dan tanya jawab. Bandung: Linda karya.

Indiarjo, 2016, Manajemen Ritel (Edisi 2). Jakarta: Salemba 4.

Kotler, 2014, Manajemen Pemasaran Perspektif Asia, Buku 2, Edisi pertama, Andi Yogyakarta.

McKnight, 2012, Interpreting Dimensions Of Consumer Trust In eCommerce, Information Technology And Managemen, 4.

Morgan, 2016, Murray MJ. Chronic Pain Managament. In: Clinical Anesthesiology, 5 th ed. Lange medical box.

Rivai, Veithzal. 2008. Islamic Financial Management. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Rousseau, 2014, Ilmu Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Sembiring, Sentosa. 2020. Hukum Perbankan. Bandung: Mandar Maju.

Swastha, 2014, Manajemen Pemasaran. BPFE: Yogyakarta.

Usman, Rachmadi. 2018. Aspek-Aspek Hukum Perbankan di Indonesia. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.




DOI: https://doi.org/10.47647/mafebis.v1i2.1844

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.license.cc.by-sa4.footer##

Indexed by:

desain-Syamsul
desain-Syamsul desain-Syamsul desain-Syamsul desain-Syamsul desain-Syamsul

desain-Syamsul desain-Syamsul desain-Syamsul desain-Syamsul desain-Syamsul desain-Syamsul

  
Tools:

desain-Syamsul desain-Syamsul desain-Syamsul desain-Syamsul desain-Syamsul desain-Syamsul

All papers published in Universitas Jabal Ghafur are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.