PENERAPAN MODEL SOLE DAN MODEL EKSPOSITORI PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI TURUNAN
Abstrak
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Astuti, Novita Fuji, Acmahdi, Rosyid, R. (2013). Efektivitas Model Pembelajaran Ekspositori. In Artikel Penelitian.
Fariha, A. (2021). Pembelajaran SOLE dalam Membangun Keefektifan Belajar pada Peserta Didik. Edudikara: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 6(3), 152–157.
https://doi.org/10.32585/edudikara.v6i3.245
Firdaus, Pratiwi, & Riyani. (2021). Meningkatkan kemandirian belajar peserta didik sekolah dasar menggunakan Model SOLE saat pandemi Covid-19. Foundasia, 12(1), 1–8. https://doi.org/10.21831/foundasia.v12i1.37786
Hasbiyalloh, A. S., Harjono, A., & Verawati, N. N. S. P. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Ekspositori Berbantuan Scaffolding Dan Advance Organizer Terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas X. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi, 3(2), 173–180. https://doi.org/10.29303/jpft.v3i2.397
Lolombulan, J. (2017). Statistika bagi Peneliti Pendidikan. Andi.
Marlina, D. (2021). Penerapan Model Pembelajaran SOLE (Self Organized Learning Environments) Berbasis Daring untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA SD. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 4(2), 70–78. http://dx.doi.org/10.33603/.v4i2.5319,
Mato, R. (2014). Penerapan Model Pembelajaran Ekspositori Dalam Meningkatkan Aktivitas Dan Prestasi Belajar Siswa Matematika Materi Pokok Fungsi Kelas Viii Smp Negeri 2 Sano Nggoang Tahun Pelajaran 2013/2014. Jurnal Ilmiah Mandala Education (JIME), 1(hal 140), 43–50.
http://www.springer.com/series/15440%0Apapers://ae99785b-2213-416d-aa7e-3a12880cc9b9/Paper/p18311
Meilina, N. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Sel Belajar Terhadap Kemampuan Menemukan Unsur-Unsur Intrinsik Cerpen Pada Siswa Kelas Ix Smp Negeri 1 Tebing Syahbandar. Jurnal Penelitian, Pendidikan Dan Pengajaran: JPPP, 1(2), 103. https://doi.org/10.30596/jppp.v1i2.5395
Rachmawati, T. K. (2018). Pengaruh Metode Ekspositori Pada Pembelajaran Matematika Dasar Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam. Jurnal Pendidikan Edutama, 5(1), 51. https://doi.org/10.30734/jpe.v5i1.130
Rahajeng, R. (2012). Kesulitan Belajar Matematika. Krida Rakyat.
Rahmawati, F. (2022). Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Informatika Menggunakan Model Self Organized Learning Environment. 5(1), 111–117.
Suciati, S. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Self Organized Learning Environments ( SOLE ) untuk Meningkatkan Pemahaman Materi Polimer Pandemi Covid-19 memaksa pembelajaran dilakukan melalui dunia maya yang femiliar dengan sebutan Pembelajaran Jarak Jauh ( PJJ ) ( Kamil . 6(3), 321–328.
Sudjana, N. (2008). Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung Sinar Baru Algensindo.
Wati, N. N. K. (2020). Perangkat pembelajaran berbasis E-learning di sekolah dasar. PINTU:Pusat Penjaminan Mutu, 1(2), 180–189. http://stahnmpukuturan.ac.id/jurnal/index.php/jurnalmutu/article/view/913
Zermani, S., & Abdellatif, N. (2021). Penggunaan Model SOLE untuk Meningkatkan Hasil Belajar Daring Peserta Didik Materi Teori Kinetik Gas. Journal of Mathematical Analysis and Applications, 5(2). https://doi.org/10.1016/j.jmaa.2021.125484