ANALISIS FITUR PRODUK DAN KEUNGGULAN MODEL DEKORASI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENYEWA PELAMINAN DI KECAMATAN BANDAR DUA
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fitur produk dan keunggulan model terhadap keputusan konsumen. Data dikumpulkan dengan penyebaran kuesioner, sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden, analisa data menggunakan regresi linier berganda. Nilai koefisien korelasi sebesar 91.1% dapat memberikan pengertian ada hubungan antara faktor fitur produk dan keunggulan model dengan keputusan konsumen. Sedangkan nilai koefisien diterminasi adalah sebesar 83% dapat memberikan pengertian ada pengaruh yang signifikan antara faktor fitur produk dan keunggulan model dengan keputusan konsumen. Pengaruh fitur produk dan keunggulan modal sebesar 83% berpengaruh secara siginifikan (sig. 0,000) terhadap keputusan konsumen, Uji T diperoleh T-hitung > T-tabel. dan Uji F diperoleh F-hitung sebesar 236.028 dan F-tabel pada tingkat kepercayaan 05% diperoleh sebesar 2.31 (tabel F). Berdasarkan hasil uji F tersebut maka keputusan penelitian ini diperoleh F-hitung lebih besar dari F-tabel. Artinya ada pengaruh fitur produk dan keunggulan model berpengaruh terhadap keputusan konsumen.
Kata Kunci: Fitur produk, keunggulan model dan keputusan konsumen.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Alamsyah, N., & Saino, S. (2021). Pengaruh fitur produk dan promosi cashback terhadap keputusan pembelian. AKUNTABEL, 18(4), 624–634. http://journal.feb.unmul.ac.id/index.php/AKUNTABEL
Aprilia, R. W., & Susanti, D. N. (2022). Pengaruh Kemudahan, Fitur Layanan, dan Promosi Terhadap Keputusan Penggunaan E-Wallet Dana di Kabupaten Kebumen. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi, 4(3), 399–409. https://jurnal.universitasputrabangsa.ac.id/index.php/jimmba/index
Duha, R., & Siagian, M. (2023). Pengaruh Inovasi Produk, Fitur Produk, dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Luar Garis Coffee. eCo-Buss, 6(1), 166–178.
Khasbulloh, M. W., Qusaeri, M. A. Al, & Khasanah, M. (2023). Pengaruh Keunggulan Produk dan Keunggulan Layanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di CV. Pucuk Daun Lestari. Jurnal Ilmu Manajemen, Ekonomi dan Kewirausahaan, 1(2), 170–189.
Nurfajriani, N. (2020). PENGARUH EKSPEKTASI PELANGGAN (HARAPAN PELANGGAN) DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN INTERNET (STUDI KASUS PADA PELANGGAN INTERNET PT. TELKOM CABANG BIMA). Jurnal Manajemen Mandiri Saburai, 4(3), 19–28.
Nyonyie, R. A., Kalangi, J. A. F., & Tamengkel, L. F. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Kosmetik Wardah di Transmart Bahu Manado. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 9(3), 18–24.
Yanti, E. M., Boihaki, B., Fatmayanti, F., & Denni D. (2024). Impacts of Government Policies, Technological Innovation, and Competitive Advantage on Post Pandemic MSME Financial. Business Review and Case Studies, 5(1), 81-81.
DOI: https://doi.org/10.47647/jeko.v4i2.2208
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by-sa4.footer##
All papers published in Universitas Jabal Ghafur are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |