ANALISIS METODE PEMBAYARAN BERBASIS QRIS (QUICK RESPONSE CODE INDONESIA STANDARD) DAN JAMINAN QUALITY SERVICE TERHADAP PERKEMBANGAN PENJUALAN PADA UMKM BOUQUET UNBEE DI KEC PIDIE KAB PIDIE

Fia Hummairah, Cut Yusnidar, Muhammad Nur

Abstrak


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh metode pembayaran berbasis QRIS dan jaminan quality service terhadap perkembangan penjualan pada UMKM Bouquet Unbee di Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner terhadap 100 responden. Data dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik QRIS maupun quality service berpengaruh positif dan signifikan terhadap perkembangan penjualan. Simpulan dari penelitian ini adalah bahwa integrasi pembayaran digital QRIS serta peningkatan kualitas pelayanan dapat mendorong peningkatan transaksi dan loyalitas pelanggan pada UMKM. Penelitian ini merekomendasikan UMKM untuk terus mengadopsi teknologi pembayaran digital dan fokus pada layanan pelanggan.Hindari perujukan dan penggunaan singkatan yang tidak umum.

Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.47647/mafebis.v3i3.3233

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.license.cc.by-sa4.footer##

Indexed by:

Centered Image
Centered Image