Header Halaman

  • FOCUS AND SCOPE
  • AUTHOR GUIDELINES
  • PUBLICATION ETHICS
  • OPEN ACCESS POLICY
  • PEER REVIEW PROCESS
  • ONLINE SUBMISSION
  • COPYRIGHT NOTICE
  • CONTACT US
Whatsapp WhatsApp Mendeley Mendeley
Turnitin Turnitin
Grammarly
TEMPLATE JOURNAL
Template Journal
Tentang Penulis

Miftah Jannah
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jabal Ghafur
Indonesia

Cut Yusnidar
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jabal Ghafur

Teuku Isnaini
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jabal Ghafur

Pengguna
Isi Jurnal

Telusuri
  • Berdasarkan Terbitan
  • Berdasarkan Penulis
  • Berdasarkan Judul
  • Jurnal Lain
Informasi
  • Untuk Pembaca
  • Untuk Penulis
  • Untuk Pustakawan

Flag Counter

 
  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Login
  • Daftar
  • Cari
  • Terkini
  • Arsip
  • Informasi
  • Editorial Team
  • Board of Reviewers
Beranda > Vol 1, No 1 (2023) > Jannah

PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN PEMBELIAN ( Studi Pada Pemelian Air Masak Al Baroqah Di Kecamatan Glumpang Tiga Kabupaten Pidie )

Miftah Jannah, Cut Yusnidar, Teuku Isnaini

Abstrak


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Pembelian Air Rebus Al Baroqah Di Kecamatan Glumpang Tiga Kabupaten Pidie))”. Dimana variabel bebasnya adalah harga (X1), kualitas produk (X2) dan lokasi (X3), dan keputusan konsumen (Y) sebagai variabel terikatnya. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli air rebusan Al Baroqah di Kecamatan Glumpang Tiga Kabupaten Pidie.  Penelitian ini menggunakan metode Simple Random Sampling.   Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi: Y = 3,164 + 0,277 X1 + 0,200 X2 + 0,431 X3. Hasil  analisis di atas dapat disimpulkan bahwa dari ketiga variabel yang diteliti ternyata variabel lokasi (X3) memiliki pengaruh paling dominan sebesar 43,1% terhadap keputusan konsumen (Y) untuk membeli air rebusan Al Baroqah. di Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie. Pengaruh variabel dependen dan independen yaitu masing-masing variabel harga (X1), kualitas produk (X2) dan lokasi (X3) terhadap keputusan konsumen (Y) Pembelian air rebusan Al Baroqah di Kecamatan Glumpang Tiga Kabupaten Pidie dengan indeks korelasi sebesar 88.4 % Artinya hubungannya sangat kuat. Kemudian indeks determinasi masing-masing harga (X1), kualitas produk (X2) dan lokasi (X3) adalah sebesar 78,1%, hal ini berarti berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen (Y) untuk membeli air rebusan Al Baroqah di Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie yaitu sebesar 21,1% yang dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

 

Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk, Lokasi, Keputusan Konsumen

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Adi Setiadi, 2015. Pengaruh Harga, Desain Produk, dan Citra Merek (Brand Image) Terhadap Keputusan Pembe-lian Pada Produk Smartphone Lenovo (Studi Pada Pengguna Smartphone Lenovo di Fakul-tas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Sultan Syarif Kasim Riau

Agus Eko Sujianto, 2007. Aplikasi Statistik dengan SPSS Untuk Pemula, Jakarta: Prestasi Pustaka)

Agustina, 2016. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, dan Kepercayaan terhadap loyalitas Pelanggan Kanza Accessories di Online Shop. Jurnal Ilmiah Ilmu Ekonomi, 5(10), 98-115.

Ahmad Subagyo. 2015. Manajemen Koperasi Simpan Pinjam. Jakarta: Mitra. Wacana Media.

Asep Kurniawan. 2018. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT Remaja.

Assauri, S. 2018. Manajemen Pemasaran (Dasar, Konsep & Strategi). Depok: PT. Raja Grafindo Persada.

Bob Sabran. 2016. Manajemen Pemasaran,. Edisi 14 Jilid 1 dan 2, Erlangga, Jakarta.

Gregor Polancik, 2017, Empirical Research Method Poster

Heizer & Render, (2015). Manajemen Operasi: Manajemen. Keberlang-sungan dan. Rantai Pasokan. New Jersey: Pearson

Indriantoro, Nur., dan Supomo, Bambang. (2017). Metodologi Penelitian Bisnis Untuk Akuntansi & Manajemen. Yogyakarta: BPFE

Kasmir, 2014. Analisis Laporan Keuangan, cetakan ke-7. Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada.

Kotler dan Keller. 2016. Principles of Marketing Sixteenth Edition Global Edition. England. Pearson Education Limited.

Lupiyoadi, R., 2018. Manajemen Pemasaran Jasa, Edisi 3, Jakarta: Salamba. Empat. M. Guntur, Effendi. 2015. Transformasi Manajemen Pemasaran. Jakarta: Sagung. Seto.

Saladin, Djaslim. 2016. Manajemen Pemasaran, Analisis Peren-canaan. Pelaksanaan, Unsur-unsur Pemasaran. Bandung: CV. Linda Karya.

Schiffman dan Kanuk. 2017. Perilaku Konsumen. Jakarta : PT. Index.

Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta

Sutisna, 2015, Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran, Erlangga, Jakarta

Tjiptono, Fandy, 2017, Strategi Pemasaran, Edisi 4, Yogyakarta: Andi. Website. Industri. Makanan dan. Minuman, diakses.




DOI: https://doi.org/10.47647/mafebis.v1i1.1435



Indexed by:

Centered Image
    Centered Image      

Crossref logo     Centered Image