Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Terhadap Motivasi siswa Pada Konsep Sistem Gerak Pada Manusia Di SMA Negeri 1 Bandar Baru
Abstract
Kata Kunci : Model pembelajaran kooperatif tipe Make a Match, Motivasi siswa, Sistem gerak pada manusia.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ali, Hamdah. 2010. Peningkatan Hasil Belajar Biologi Siswa Melalui Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Make A Match Pada Konsep Reproduksi Manusia Di Kelas IX B SMP Negeri 2 Pangsid (The Improvement of The Students’ Biology Learning Result Through The Application of Make A Match Cooperative Learning Model on Human Reproduction Concept At IX B Class SMP Negeri 2 Pangsid). Bionature Vol. 11 (1): Hlm: 29 - 36, April 2010 ISSN: 1411-4720. Halaman: 29-36. Diakses tanggal 23 Juli 2016.
Curran, L., 1994. Metode Pembelajaran Make A Match. Jakarta : Pustaka Belajar.
Djumiati, 2010. Peningkatan Kualitas Pembelajaran Pkn Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Di Kelas Vi Sdn Banyumanik 03 Semarang. Under Graduates thesis, Universitas Negeri Semarang.
Hamalik, Oemar. (2011). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Mikran,dkk. 2013. Penerapan Model Pembelajaran Make a Match untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIIA SMP Negeri 1 Tomini Pada Konsep Gerak. Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako ISSN 2338 - 3240. Sulawesi Tengah. FMIPA Tadulako
Riduwan dan Akdon. (2010). Rumus dan Data dalam Analisis Data Statistika. Bandung: Alfabeta.
Rusman. (2010). Model-model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Rajawali Pers.
Sagala, Syaiful. (2010). Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Saparwadi, L., 2015. Penaruh Cooperative Learning Tipe Make A Match Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Siswa. Beta Jurnal Matematika Indonesia. Vol 8 (1).
Slavin, Robert E., 2009. Cooperative Learning ( Teori, Riset, Praktik). Bandung : Nusa Media.
Sudjana,N. 2001. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sundayana, R. 2014. Statistik Penelitian Pendidikan. Bandung; Penerbit Alfabet.
Syarif, Izzudin (2012) Pengaruh Penerapan Model Blended Learning terhadap Motivasi dan Prestasi Belajar Siswa SMKN 1 Paringin. S2 thesis, UNY.