ERAPAN METODE KOOPERATIF TIPE TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION) PADA MATERI PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X-IPA SMA METHODIST BANDA ACEH
Abstrak
Kata Kunci: Metode Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI), Materi Persamaan Linier Dua Variabel, dan Hasil Belajar Siswa.
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Hamalik, Oemar. 2008. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Hanafiah. 2009. Konsep Strategi Pembelajaran. Bandung: Refika Aditama.
Hardjodipuro. 2014. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Depdiknas.
Hermawan, H., Paloloang, B., & Sukayasa, S. 2012. Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe team assisted individualization (TAI) untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SDN 4 Bajugan pada operasi hitung campuran. Jurnal Kreatif Tadulako, 4(9), 44-59.
Hudoyo, Herman. 2006. Strategi Mengajar Belajar Matematika. Malang: IKIP Malang.
Ibrahim, Muslim. 2007. Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: Universitas Negeri Malang.
Karim, K., & Anshariyah, A. 2016. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) untuk Melatih Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMA. EDU-MAT, 4(1), 58-67.
Rahmawati, N. I. R., Yarmadi, Y., & Zulkarnain, Z. 2017. Penggunaan Model Team Assisted Individualization Terhadap Hasil Belajar Geografi 2015/2016. JPG (Jurnal Penelitian Geografi), 5(1), 1-9.
Sari, D. R., Masykuri, M., & Mulyani, S. 2018. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Team Assisted Individualization (TAI) Dilengkapi LKS untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Prestasi Belajar Siswa pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan Kelas XI IPA 3 SMA Negeri 2 Boyolali. Jurnal Pendidikan Kimia, 7(1), 12-18.
Sudjana, Nana. 2010. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Ramaja Rosdakarya.
Suyadi. 2012. Panduan Penelitian Tindakan Kelas. Yogyakarta: DIVA Press.
Yuwono, Ipung. 2005. Pembelajaran Matematika Secara Membumi. Malang: Universitas Negeri Malang