PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA PASTA GIGI SENSODYNE DI KOTA LHOKSEUMAWE DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan pelanggan pengguna produk pasta gigi Sensodyne dengan keputusan pembelian Sebagai variabel mediasi. Data yang digunakan adalah data primer dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 96 responden yaitu masyarakat yang menggunakan pasta gigi sensodyne di Kota Lhokseumawe. Metode yang digunakan untuk menganalisis data analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk, harga, promosi, distribusi, kepuasan pelanggan mempengaruhi keputusan pengguna pasta gigi sensodyne di Kota Lhokseumawe. Secara parsial (Uji t) diketahui bahwa faktor variabel produk merupakan faktor dominan yang mempengaruhi keputusan konsumen menggunakan pasta gigi Sensodyne di Kota Lhokseumawe. Diharapkan semoga penelitian ini dapat dijadikan sebagai tambahan literatur kepustakaan universitas di bidang penelitian tentang pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan pelanggan dengan keputusan pembelian sebagai variabel mediasi.
Kata Kunci: Produk, Harga, Promosi, Distribusi, Karyawan, Kepuasan Pelanggan
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.47647/jrr.v1i1.101
Refbacks
- There are currently no refbacks.