STRATEGI INOVASI PRODUK, KEMASAN DAN KEBIJAKAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN EMPING MEULINJO
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasil produk, kemasan dan kebijakan harga dengan keputusan pembelian. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden, data dikumpulkan dengan cara penyebaran kuesioner kepada responden, analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penerilian diketahui persamaan sebagai berikut: Y= 2.967 + 0,270X1 + 0,206X2 + 0,441X3. Nilai koefisien korelsi diperoleh nilai 88,3% dapat memberikan makna ada hubungan antara inovasil produk, kemasan dan kebijakan harga dengan keputusan pembelian. Sedangkan nilai koefisien diterminasi adalah 77,9% dapat menjelaskan pengertian, ada pengaruh yang signifikan antara faktor inovasi produk, kemasan dan kebijakan harga terhadap keputusan pembelian. Uji T dan Uji F diperoleh nilai T-hitung dan F-hitung lebih besar dari T-tabel dan F-tabel, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penelitian ini menerima hipotesis Ha dan menolak Ho dengan taraf signifikan 0,000.
Kata Kunci: Inovasil produk, kemasan, kebijakan harga dan keputusan pembelian.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Fajrina, F. N., & Yamit, Z. (2022). Pengaruh Inovasi Produk, Desain Produk, dan Kualitas Produk terhadap Keunggulan Bersaing pada Produk Maybelline di Yogyakarta. Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen, 01(02), 131–142. https://journal.uii.ac.id/selma/index.
Herawati, H., & Muslikah, M. (2019). PENGARUH PROMOSI DAN DESAIN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SARIAYU PUTIH LANGSAT (Studi Kasus Pada Factory Outlet PT. Martina Berto Tbk.). KINERJA Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 2(1), 17–35.
Hidayah, N., & Sulaiman, R. Tk. (2023). PENGARUH SEGMENTASI, TARGETING, POSITIONING (STP) YANG DIINTERVENING PROMOSI PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN DI UMKM ROCKET CAFE. MABIS: Jurnal Manajemen Bisnis Syariah, 3(1), 1–16. https://doi.org/10.22216/jbe.v3i2.310
Khasbulloh, M. W., Qusaeri, M. A. Al, & Khasanah, M. (2023). Pengaruh Keunggulan Produk dan Keunggulan Layanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di CV. Pucuk Daun Lestari. Jurnal Ilmu Manajemen, Ekonomi dan Kewirausahaan, 1(2), 170–189.
Nyonyie, R. A., Kalangi, J. A. F., & Tamengkel, L. F. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Kosmetik Wardah di Transmart Bahu Manado. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 9(3), 18–24.
Ringhard, V. (2018). INOVASI PRODUK DAN KEUNGGULAN BERSAING: PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA PEMASARAN (STUDI PADA USAHA NASI KUNING DI KELURAHAN BATU MEJA KOTA AMBON). JURNAL MANEKSI, 7(1), 66–73.
Suhaeni, T. (2018). Pengaruh Strategi Inovasi Terhadap Keunggulan Bersaing di Industri Kreatif (Studi Kasus UMKM Bidang Kerajinan Tangan di Kota Bandung). Jurnal Riset Bisnis dan Investasi, 4(1), 57–74.
Yanti, E. M., Boihaki, B., Fatmayanti, F., & Denni D. (2024). Impacts of Government Policies, Technological Innovation, and Competitive Advantage on Post Pandemic MSME Financial. Business Review and Case Studies, 5(1), 81-81.
W. Vernanda, (2020). ANALISIS PENGARUH KEUNGGULAN PRODUK, BRAND TRUST DAN HARGA KOMPETITIF TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SPRING BED MEREK SASTERLAND PADA PD ANGGREK DI PONTIANAK. Bisma, 5(6), 1326–1337.
DOI: https://doi.org/10.47647/jeko.v4i2.2212
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by-sa4.footer##
All papers published in Universitas Jabal Ghafur are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |