ANALISIS PENERAPAN STRATEGI INTEGRATED MARKETING DAN COMMUNICATION QUALITY TERHADAP TARGET PENJUALAN SEPEDA MOTOR RODA DUA MEREK HONDA PADA DEALER MAAR MOTOR PIDIE JAYA
Abstrak
Info Artikel
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi integrated marketing dan communication quality terhadap target penjualan sepeda motor roda dua merek Honda, sampel dalam penelitian ini 100 responden, data dikumpulkan dengan kuesioner, analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian diperoleh nilai koefisien korelsi (R) sebesar 74,9% dapat memberikan pengertian ada hubungan antara integrated marketing dan communication quality dengan target penjualan. Semakin tingginya nilai yang diperoleh maka semakin erat pula hubungan antara variabel independen yaitu integrated marketing dan communication quality dengan variabel dependen, artinya semakin erat pula hubungan masing-masing variabel tersebut. Sedangkan koefisien diterminasi sebesar 63,1% dapat menjelaskan pengertian, ada pengaruh yang signifikan antara faktor integrated marketing dan communication quality terhadap target penjualan. Pengaruh variabel integrated marketing dan communication quality sebesar 63,1% berpengaruh secara siginifikan terhadap target penjualan, sedangkan selebihnya 36,9% dipengaruhi oleh faktor lain diluar dugaan persamaan ini.
Kata Kunci: Integrated marketing, communication quality dan Terget Penjualan.
Riwayat Artikel:
Diterima: ……
Direvisi: …....
Dipublikasikan: …..
Nomor DOI 10.47647/JEko.v2i2.590
Cara Mensitasi :
Article Info
Abstract
This study aims to determine the strategy of integrated marketing and communication quality to target sales of two-wheeled motorcycles brand Honda, the sample in this study was 100 respondents, data were collected by questionnaire, data analysis using multiple linear regression. The results of the study obtained a correlation coefficient (R) of 74.9% which can give an understanding that there is a relationship between integrated marketing and communication quality with sales targets. The higher the value obtained, the closer the relationship between the independent variables, namely integrated marketing and communication quality, and the dependent variable, meaning that the relationship between each of these variables is getting closer. While the termination coefficient of 63.1% can explain the meaning, there is a significant influence between integrated marketing and communication quality factors on sales targets. The influence of integrated marketing and communication quality variables of 63.1% has a significant effect on sales targets, while the remaining 36.9% is influenced by other factors beyond this equation.
Keywords: Integrated marketing, communication quality and Sales Target.
Article History :
Received: ….
Revised: ….
Published: ….
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arikunto, Suharsimi, (2017). Prosedur Penelitian dan Penulisan Karya Tulis Ilmiah, Jakarta, Rineka Cipta.
Cinthia, (2017). Analisis pengaruh Kualitas komunikasi, harga, lokasi dan promosi terhadap minat meli konsumen, Jurnal: Manajemen, FE Universitas Jaya Baya.
Firdaus, (2018). Pengaruh kualitas komunikasi pemasaran dan promosi penjualan terhadap loyalitas konsumen, Jurnal: Manajemen, FE, USU.
Kotler, Philip, (2019). Analisis Pemasaran Suatu Pengendalian, Jakarta, Erlangga.
Machbub, (2017). Faktor-faktor yang mempengaruhi target penjualan, Jurnal: Manajemen, STIE, Kesuma Negara.
Novia Tara (2018), Pengaruh integrated marketing communication (IMC), Public Relations, dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada pengunjung The Balava Hotel Malang. Jurnal: Manajemen, FE Universitas Negeri Malang.
Ranty, Octavianita, (2021). Pengaruh personal selling terhadap pencapaian target penjualan (Studi kasus PT. Setiawan Sedjati), Jurnal: Manajemen, FE Unpad.
Sudjana, (2017). Dasar-dasar Statistika, Erlangga, Jakarta.
Suganda, (2019). Pengaruh Integrated Marketing Communicatioan dan promosi terhadap penjualan. Jurnal: Manajemen, FE Unbra.
Sugiyono, (2017). Metode Quantitatif, Jakarta: Erlangga.
Thomas, (2022). Pengaruh Kualitas Komunikasi pemasaran dan Produk terhadap Keputusan Pembelian di PT. Furnilux Indonesia, Jurnal: Manajemen, STIE Profesional College Indonesia.
Yusmadi, (2019). Pengaruh Komunikasi dan Personaling Selling dalam meningkatkan target penjualan, Jurnal: Manajemen, FE Universitas Trisakti.
Wenny Yuniaris, (2018), Pengaruh Integrated Marketing Communication terhadap loyalitas pengguna kartu pasca Bayar Halo di Malang. Jurnal: Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Malang.
Widya (2019). Pengaruh Integrated Marketing Communication, Retail Mix terhadap Purchase Decision pada pelanggan. Jurnal: Manajemen, FE, Universitas Indonesia.
Abdurrahmat, Fathoni (2017). Manajemen Sumber daya Manusia, Jakarta: Rineka Cipta.
Admadjaya. 2016. Pengelolaan Administrasi, Jakarta: Erlangga.
Arikunto, Suharsimi.2017. Prosedur Penelitian dan Penulisan Karya Tulis Ilmiah, Jakarta: Rineka Cipta.
Daft, Armaja.2018. Perilaku Organisasi. Jakarta: Gunung Agung.
Darmawan, Wibisono (2011). Manajemen Kinerja , Jakarta: Gelora Aksara Pratama.
Desler, 2016, Manajemen Personalia, Jakarta: Pustaka Nasional
Edwin, Plippo. 2016. Manajemen Personalia dan Evaluasi Kinerja, Jakarta: Pustaka Nasional.
Gibson, 2016. Manajemen Kinerja. Jakarta: Rineka Cipta.
Handoko, Hani, 2016. Manajemen personalia dan sumber daya manusia, Edisi Revisi, Jakarta: Erlangga.
Hasibuan, 2017. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Erlangga.
Haryadi, Sarjono, Winda Julianta. 2017. SPSS vs Lisreel sebuah pengantar Aplikasi untuk Riset. Jakarta:Erlangga.
Kesumanjaya. 2018. Prilaku Organisasi. Jakarta: Rineka Cipta.
Manullang, M, 2016. Manajemen Sumber Daya Manusia. Medan: Cita Pustaka.
Mangkunegara, P. 2016. Perilaku Organisasi,Edisi Revisi, Jakarta: Rineka Cipta.
Rivai. 2019. Upaya Peningkatan Kinerja Karyawan, Jakarta: Pustaka Nasional.
Richard, (2011). Sistem pelatihan Kerja, Jakarta: Pustaka Nasional
Robins. 2017. Sistem pelatihan Kerja, Jakarta: Pustaka Nasional.
Sutanto, 2018. Pengorganisasian, Jakarta: Gramedia Grafika.
Sutidjo, 2019. Manajemen personalia, Jakarta: Gunung Agung
Sudjana, 2017. Dasar-dasar Statistika, Jakarta: Erlangga.
Supranto, 2017. Pengukuran Kepuasan, Jakarta: Rineka Cipta.
Sucipto. 2018. Manajemen Kinerja, Filsafat Teori dan Penerapannya, Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sondang, Sialahi, 2018. Organisasi Kepemimpinan dan Perilaku Administrasi, Jakarta: Gunung Agung.
Thamrin, 2019. Upaya Peningkatan Kinerja Karyawan, Jakarta: Pustaka Nasional
Trigono, 2019.Manajemen Kinerja. Jakarta: Bandung: Salemba Empat.
Wibowo, 2017. Manajemen Kinerja, Jakarta: Raja Grafindo Persada
DOI: https://doi.org/10.47647/jeko.v4i1.1699
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by-sa4.footer##
![]() | All papers published in Universitas Jabal Ghafur are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |