KARAKTERISTIK PRODUK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PRODUKACSESORIS SEPEDA MOTOR DI DEALER MAAR MOTOR KABUPATEN PIDIE JAYA
Abstrak
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh karakteristik produk dan promosi penjualan terhadap tingkat penjualan acsesoris sepeda motor motor roda dua merek Honda pada Dealer Maar Motor Kabupaten Pidie Jaya. Responden dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden, data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penellitian diperoleh ersamaan sebagai berikut Y = 4.194 + 0,416 X1+ 0,414 X2. Keputusan variabel karakteristik produk dan promosi penjualan berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat penjualan. Uji korelasi hubungan antara variabel dependen dan independen yaitu masing-masing variabel karakteristik produk dan Promosi penjualan terhadap tingkat penjualan. Hasil analisis diperoleh indeks korelasi sebesar 80,7%, dapat dijelaskan bahwa antara variabel karakteristik produk dengan variabel promosi penjualan memiliki hubungan dengan tingkat penjualan. Pengaruh antara karakteristik produk dan promosi penjualan sebesar 65,2% berpengaruh terhadap tingkat penjualan, sehingga dapat disimpulkan naik turunnya tingkat penjualan dipengaruhi oleh faktor karakteristik produk dan promosi penjualan.
Kata Kunci: Karakteristik produk, promosi penjualan dan tingkat penjualan
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Dumarya Manik, C. (2020). PENGARUH KEGIATAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PT. SERASI PERKASA DI TANGERANG. Jurnal Ekonomi Efektif, 2(4), 512–519. http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/JEE/article/download/10669/6669
Faisal, M. A. (2019). KAJIAN DESAIN KEMASAN TOLAK ANGIN DAN ANTANGIN. https://e-journal.umaha.ac.id/index.php/ikonik/article/download/426/330
Hulu, B., Dakhi, Y., & Zalogo, E. F. (2021). PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA UD. MITRA KECAMATAN AMANDRAYA. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis, 6(2), 16–25. https://jurnal.uniraya.ac.id/index.php/pareto/article/download/304/247
Nurliyanti, N., Arnis Susanti, A., & Hadibrata, B. (2022). PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (LITERATURE REVIEW STRATEGI MARKETING MANAJEMENT). 2(2), 224–232. https://doi.org/10.38035/jihhp.v2i2
Pradana, D., Hudayah, S., & Rahmawati. (2017). Pengaruh harga kualitas produk dan citra merek brand image terhadap keputusan pembelian motor. 14(1), 16–23. https://journal.feb.unmul.ac.id/index.php/KINERJA/article/download/2445/348
Rohmah, K., & Badi’, A. (2020). Analisis Strategi Pemasaran Dalam Menghadapi Persaingan Pasar Pada Toko Roti Merah Delima Kediri Marketing Strategy Analysis in Facing Market Competition At the Merah Delima Bakery Kediri. 218 | At-Tamwil, 2(2), 218–236. http://https://ejournal.iai-tribakti.ac.id/index.php/perbankan
Nova, S., Abdullah, H., Mahrizal, M., & Yanti, E. M. (2023). Pengaruh Komunikasi dan Etos Kerja Terhadap Efektifitas Kerja. Jurnal Manajemen STIE Muhammadiyah Palopo, 9(1), 96104.
Yanti, E. M. (2021). Analisis Profitabilitas Bank Syariah BUMN Pasca Merger dan Kesadaran Masyarakat terhadap Produk Perbankan Syariah pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Ekobismen, 1(2).
Yanti, E. M., & Ramzijah, R. (2023). Dampak International Financial Reporting Standard (IFRS) terhadap Laporan Keuangan Perusahaan di Indonesia. Jurnal Ekobismen, 3(1), 45–51.
Yanti, E. M., Zulfikar, Z., Muliana, M., & Mutacha, A. (2020). DAMPAK POSITIF DAN NEGATIF DALAM PENERAPAN INTERNASIONAL FINANCIAL REPORTING STANDARS (IFRS) DI INDONESIA. Jurnal Real Riset, 2(4), 41–46.
DOI: https://doi.org/10.47647/jeko.v4i1.1697
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by-sa4.footer##
![]() | All papers published in Universitas Jabal Ghafur are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |