Sistem Penjualan Digital dan Pelayanan Komunikasi Bisnis Terhadap Minat Transaksi Online Pada Produk Pakaian

Muhammad Raihan, Ismayli Ismayli, Teuku Isnaini

Abstrak


Penelitian ini memiliki tujuan untuk memperoleh pemahaman tentang Sistem Penjualan Digital Dan Pelayanan Komunikasi Bisnis Terhadap Minat Transaksi Online Pada Produk Pakaian Jadi Grosir dan eceran Kadafi Sigli Kabupaten Pidie,  Dalam penelitian ini, terdapat 96 orang responden yang dipilih secara acak sebagai sampel, dan pengumpulan data dilakukan melalui distribusi kuesioner. Dalam penelitian ini, ditemukan persamaan regresi Y=3.555 +0,200 +0,436 sebagai hasilnya. Koefisien korelasi (R) memiliki nilai 0,634, yang mengindikasikan bahwa terdapat hubungan (korelasi) sebesar 63,4% antara variabel bebas dan variabel terikat. Koefisien diterminasi sebesar 40,2% artinya terdapat pengaruh antara variabel Minat Transaksi Online Hal ini dapat dijelaskan oleh adanya dua variabel independen. yaitu Penjualan Digital dan Pelayanan Komunikasi Bisnis. Pengujian hipotesis diperoleh nilai Hasil pengujian menunjukkan bahwa nilai T-hitung lebih besar dari T-tabel, serta uji F menghasilkan nilai F-hitung sebesar 31.248 dengan tingkat probabilitas 0,000. Dalam hal ini, nilai F-tabel = (2,195), sehingga keputusan penelitian adalah menerima hipotesis Ha dan menolak hipotesis Ho.




Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Andre, F., Sudjana, N., & Sulasmiyati, S. (2017). Pengaruh Struktur Modal dan Perputaran Modal Kerja Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Sektor Food And Beverage Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 50(6), 51–57.

Basu Swastha (2019), Manajemen Pemasaran Modern,Yogyakarta : Liberty.

Fakhrurazi, Ismayli, Fitriyani dan Herizal (2022), Komunikasi Bisnis, Sigli: Pena Persada Kerta Utama

Hana, K. F. (2019). Minat Beli Online Generasi Milenial: Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Layanan. BISNIS : Jurnal Bisnis Dan Manajemen Islam, 7(2), 203. https://doi.org/10.21043/bisnis.v7i2.6094

Hermawan, D. J. (2021). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Online. Jurnal Ilmiah Ecobuss, 9(2), 100–110. https://doi.org/10.51747/ecobuss.v9i2.848

Indrawan, B., & Kaniawati Dewi, R. (2020). Pengaruh Net Interest Margin (NIM) Terhadap Return on Asset (ROA) Pada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten Tbk Periode 2013-2017. Jurnal E-Bis (Ekonomi-Bisnis), 4(1), 78–87. https://doi.org/10.37339/e-bis.v4i1.239

Kotler, P. (2017). Pengendalian Pemasaran dan analisis, Edisi kedua, Jakarta:Erlangga

Kotler. (2017:179). Manajemen Pemasaran edisi 13 jilid 2.

Meddy Nurpratama1, S. A., & Prodi. (2020). Penerapan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (Umkm) Di Kelurahan Karangmalang Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu. Jurnal Investasi, 6(2), 87–102.

Praditya, A. (2019). Pengaruh Media Sosial Dan Komunikasi Bisnis Terhadap Perkembangan Bisnis Online Shop. JURNAL SeMaRaK, 2(1). https://doi.org/10.32493/smk.v2i1.2664

Ryan Kristo Muljono. 2018. Digital Marketing Concept. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.

Silaen, S. (2018). Metodologi Penelitian Sosial untuk Penulisan Skripsi dan Tesis. Bogor: In Media.

Sari, S. P. (2020). Strategi Meningkatkan Penjualan Di Era Digital. SCIENTIFIC JOURNAL OF REFLECTION : Economic, Accounting, Management and Business, 3(3), 291–300. https://doi.org/10.37481/sjr.v3i3.224

Sudjana (2017). Dasar dasar statistik Jakarta:Erlangga

Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatig, dan R&D, penerbit Alfabeta,Bandung

Situngkir, M. B., & Rahayu, Y. I. (2021). Pengaruh Store Atmosphere, Ketersediaan Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. The 2 Nd Widyagama National Conference on Economics and Business (WNCEB 2021) Universitas Widyagama Malang , 2(Wnceb), 174–183. http://publishing-widyagama.ac.id/ejournal-v2/index.php/WNCEB

Triana, (2015). Komunikasi Bisnis: Strategi Komunikasi dalam Mengelola Bisnis. Kebumen: Pustaka Baru Press

Wangsahardja, B. (2021). Pengaruh Trust Dan Perceived Value Terhadap Minat Beli Konsumen Boxify.Id. Performa, 4(5), 726–735. https://doi.org/10.37715/jp.v4i5.1692

Zahrowati, S. fadila, & Suparwati, A. (2018). Kualitas Pelayanan, Harga, dan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Klin. Dewan Redaksi Jurnal Bisnis Indonesia, 9, 135.




DOI: https://doi.org/10.47647/jeko.v3i2.1357

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.




Indexed by:

desain-mirzaj
desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj

desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj

  
Tools:

desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj

All papers published in Universitas Jabal Ghafur are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.