ANALISIS STRATEGI DIGITAL MARKETING DAN RAGAM PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PAKAIAN MUSLIMAH
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi digital marketing dan variasi produk dalam keputusan pembelian produk busana muslim wanita. Sampel sebanyak 100 responden, data dikumpulkan dengan penyebaran kuesioner, analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi Y = 4,936 + 0,501X1 + 0,310X2. Koefisien korelasi (R) sebesar 87,3% dapat diartikan bahwa terdapat hubungan antara faktor strategi pemasaran digital (X1), faktor variasi produk (X2) dan keputusan pembelian (Y). Koefisien terminasi (R2) sebesar 76,3%, terdapat pengaruh yang signifikan antara strategi pemasaran digital dan berbagai faktor dengan keputusan pembelian pada tingkat yang signifikan (sig. 0,000), sedangkan sisanya sebesar 23,7% dipengaruhi oleh faktor lain selain persamaan tersebut. T Nilai Thitung yang diperoleh pada tes lebih besar dari Ttabel. Uji F diperoleh F hitung sebesar 156.141 dan F tabel dengan tingkat kepercayaan 05% diperoleh sebesar 2,31 (F tabel). Berdasarkan hasil uji F, keputusan penelitian ini adalah memperoleh F-score lebih besar dari F-tabel, hasil penelitian ini dapat diambil keputusan menerima hipotesis Ha dan menolak Ho.
Kata Kunci: Strategi Dgital Marketing, ragam Produk dan Keputusan Pembelian
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Amstrong. 2019. Pemasaran Modern, Jakarta: Rineka Cipta
Andrian. 2019.Digital Marketing dan Ragam Produk pada Minat Beli Konsumen Toko Online Shopee(Studi Kasus pada Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Bhayangkara Jakarta). Jurnal : Manajemen, FE, Universitas Bhayangkara.
Andi H. 2019. Pengaruh marketing Digital Terhadap Kinerja Penjualan Produk UMKM Asti Gauri di Kecamatan bantarsari Cilacap. Jurnal: Manajemen. Universitas Nusantara.
Arifunddin. 2019, Pengaruh orientasi pasar terhadap kepuasan konsumen (Studi Pada Ketua Prodi Universitas Muhammadiyah Surakarta). Jurnal: Manajemen, FE, UI.
Aryan. 2020. Pengaruh ragam produk dan Kebijakan Harga terhadap Keputusan pembelian. Jurnal: Manajemen, FE Universitas Brawijaya.
Dedi Purwana. 2017. Pengaruh Ragam produk dan Kualitas Produk terhadap Minat beli Produk Elektronik, Jurnal: manajemen, FE, Universitas Andalas.
Dewi, Andika Maharani. 2018. Pengaruh Iklan Online Melalui Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Bagi Peningkatan Penjualan Produk Kuliner Lokal. Jurnal Manajemen Volume 03 No. 1. Universitas Kristen Surakarta
Gibson. 2019. Manajemen Pemasaran Modern, Jakarta: Erlangga.
Ghozali. 2018. Analisa Kuantitatif, Jakarta: Erlangga.
Hartono. 2019. Peran Internet dalam Saluran Distribusi Pemasaran Produk UMKM. Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Katolik Parahyangan Bandung. Jurnal: Manajemen
Hendrawan. 2019. Pengaruh Strategi Digital Marketing dan Strategi Pasar terhadap Keputusan pembelian. Jurnal: manajemen FE Universitas Tadulako.
Kartajaya, Iwan Setiawan. 2020. Marketing 4.0 Bergerak Dari Tradisional Ke Digital. Jurnal: Manajemen, FE, Universitas Semarang.
Kotler. Philip, 2019. Manejemen Pemasaran, Analisis Perencanaa dan Pengendalian, Jakarta, Erlangga.
Lustono, 2020. Pengaruh media promosi digital atau Online dan Viral Marketing terhadap keputusan Pembelian, Jurnal Manajemen, STIE Tamansiswa banjarnegara.
Nugraha, A. E. P. 2017. Start Up Digital Business: Sebagai Solusi Penggerak Wirausaha Muda. Jurnal: Manajemen, FE, Universitas Trisakti.
Nursatyo. 2018. Daya Tarik Pesan Komunikasi Pemasaran Di Media Sosial The Attractiveness of Marketing Communication Messages In Social Media. Universitas Nasional. Jurnal: Manajemen FE, UI.
Novry, 2021. Pengaruh ragam produk dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada PT. Seraya Makmur Perdana, Jurnal Manajemen: Fakultas Ekonomi Universitas Putra Batam.
Mulyani. 2019. Pengendalian Manajemen, Jakarta: Rineka Cipta.
Pradiani, 2017. Pengaruh Sistem Pemasaran Digital Marketing Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Hasil Industri Rumahan. Jurnal: Manajemen FE Universitas Gadjah mada.
Prabowo, W. A. 2018. Pengaruh Digital Marketing Terhadap Organizational Performance Dengan Intellectual Capital dan Perceived Quality Sebagai Variabel Intervening Pada Industri Hotel Bintang Tiga Di Jawa Timur. Jurnal Manajemen Pemasaran. FE UGM.
Sanjaya. 2019. Dasar-dasar Ilmu pemasaran. Jakarta: Elangga.
Sudarman. 2019. Manajemen Perusahaan. Jakarta: Gramedia Grafika.
Sudjana. 2017. Dasar-dasar Statistika, Erlangga, Jakarta.
Sudjardi. 2019. Strategi Bisnis Pemasaran, Yogyakarta, Andi Ofset.
Sugyono. 2018. Metode Kuantitatif. Jakarta: Rineka Cipta.
Supandi. 2020. Promosi Media Online. Jakarta: Pustaka Nasional.
Supranto, 2017. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan, untuk menaikkan pangsa pasar, Jakarta, Rineka Cipta.
Sutanton. 2017. Manajemen Pemasaran Modern, Yogyakarta, BPFE.
Suyono.2018. Marketing Management, Jakarta, Erlangga.
Shofwan, 2021, Pengaruh Strategi Digital Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen Di Era Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Pengguna Marketplace Shopee di Provinsi Jawa Barat). Jurnal: Manajemen
Swastha, Basu. 2018. Manajemen pemasaran, Bandung: Salemba Empat
Tjiptono. 2019. Manajemen Pemasaran Jasa, Jakarta: Rineka Cipta.
Olson, 2019. Glosarium Prentice Hall: Manajemen & Pemasaran. Jakata: PT Prenhallindo.
Wandebori. 2018. Marketing an Introducing Prentice Hall twelfth edition. England: Preaseon Education
Wardhana. 2018. Manajemen Distribusi, Jakarta: Jakarta: Erlangga.
DOI: https://doi.org/10.47647/jeko.v3i2.1353
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
![]() | All papers published in Universitas Jabal Ghafur are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |