Pengaruh Store Display dan Dampak Resiko Terhadap Testimoni Pelanggan dengan Brand Switching Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen Tazzy Skincare Sigli Kabupaten Pidie)

zahrina zahrina, Mahrizal Mahrizal, Fakhrurrazi Fakhrurrazi

Abstrak


Penelitian ini bertujuan untuk Pengaruh Store Display dan Dampak Resiko Terhadap Testimoni Pelanggan dengan Brand Switching Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen Tazzy Skincare Sigli Kabupaten Pidie). Dimana variabel independen (X) yaitu Store Display dan Dampak Resiko variabel moderating (Z) yaitu testimoni pelanggan dan brand switching (Y) sebagai variabel dependennya. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen Tazzy Skincare Sigli Kabupaten Pidie. Sedangkan sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 100 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survei melalui kuesioner yang diisi oleh responden. Analisis data pada penelitian ini menggunakan program SmartPLS. Pengujian hipotesis dengan pendekatan PLS, dilakukan dengan dua tahap, yaitu pengujian outer model dan inner model. Uji outer model dilakukan untuk membuktikan validitas dan reliabilitas seluruh indikator pada masing-masing variabel. Uji inner model dilakukan untuk menguji pengaruh antar variabel sesuai hipotesis yang ditetapkan sebelumnya. Berdasarkan hasil analisis di atas dapat disimpulkan bahwa pengaruh langsung estimoni terhadap testimoni pelanggan positif dan signifikan. Pengaruh langsung store display terhadap ekspetasi pembelian positif dan tidak signifikan. pengaruh langsung testimoni terhadap testimoni pelanggan positif dan tidak signifikan. Pengaruh langsung dampak resiko terhadap brand switching positif dan tidak signifikan. Pengaruh langsung brand switching terhadap testimoni pelanggan positif dan signifikan

Kata Kunci : Store Display, Dampak Resiko, Testimoni Pelanggan, Brand Switching

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


AdyanLubis, & Rismawati. (2023). Konferensi Nasional Penelitian dan Pengabdian (KNPP) Ke-3 Universitas Buana Perjuangan Karawang E-ISSN : 2798-2580. Konferensi Nasional Penelitian Dan Pengabdian KNPP) Ke-3 Universitas Buana Perjuangan Karawang, 2246–2251.

Akhiri, S., & Endrekson, R. (2021). Analisis Pengaruh Brand Switching Behavior Untuk Keputusan Pembelian Produk Hand Phone Di Kota Prabumulih. Journal of Economic, Bussines and Accounting (COSTING), 5(1), 489–496. https://doi.org/10.31539/costing.v5i1.2940

Anggreyni, I., Hardilawati, W. L., & Nofirda, F. A. (2023). Pengaruh Brand Image, Variety Seeking Dan Brand Ambassador Terhadap Brand Switching (Studi Kasus Produk Scarlett Di Kota Pekanbaru). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Merdeka Emba, 2(1), 236–245. https://jom.umri.ac.id/index.php/emba/article/view/721

Ardila Diana Putri. (2019). Pengaruh Penggunaan Testimoni Pembeli Terhadap Tingkat Brand Trust Pada Pembeli Online (Survei Terhadap Pembeli Online Shop Shopee pada Mahasiswa di Kecamatan Depok). 184–191. www.ruangguru.co.id,

Darmayanti, E. F. (2022). Pengaruh Risiko Pembelian Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian PadamarketAplace Shopee (Studi Pada Mahasiswa Feb Um Metro Angkatan 2020). 16(2), 341–350.

Desma Erica Maryati Manik, & Erveni. (2020). Pengaruh Price Discount Dan in-Store Display Terhadap Impulse Buying Pada Labello Store Medan. Jurnal Manajemen Bisnis Eka Prasetya : Penelitian Ilmu Manajemen, 6(1), 34–43. https://doi.org/10.47663/jmbep.v6i1.33

Haryani, D. S., Kunci, K., Risiko, P., & Pembelian, K. (2019). the Influence of Perceived Risk To Online Purchasing Decisions in Tanjungpinang. Dimensi, 8(2), 198–209.

Hasibuan, R. R. A., & Aisa, S. (2020). Dampak Dan Resiko Perpindahan Ibu Kota Terhadap Ekonomi Di Indonesia. AT-TAWASSUTH: Jurnal Ekonomi Islam, 5(1), 183. https://doi.org/10.30829/ajei.v5i1.7947

Herdiany, H. D., Utomo, C. W., Aryandha, P. N., & Jadi, A. (2021). Pengaruh Store Atmosphere, Display Product, Dan Price Discount Terhadap Impulse Buying. JCOMENT (Journal of Community Empowerment), 3(2), 98–109. https://doi.org/10.55314/jcoment.v3i2.257

Muzdalifah, L., & Ilmiah, H. (2020). Pengaruh Testimoni Dan Daya Tarik Instagram Terhadap Keputusan Pembelian. Greenomika, 2(2), 105–113. https://doi.org/10.55732/unu.gnk.2020.02.2.3

S, N. L., & Nasution, P. H. (2021). Pengaruh Brand Switching Dan Daya Tarik Iklan Terhadap Minat Pembelian Produk Dengan Korean Wave Sebagai Variabel Moderating. Media Manajemen Jasa, 9(1), 3356–0304. http://journal.uta45jakarta.ac.id/index.php/MMJ/article/view/4972

Salsabila, H. Z., Susanto, S., & Hutami, L. T. H. (2021). Pengaruh Persepsi Risiko, Manfaat Dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada Aplikasi Shopee. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 9(1), 87–96. https://doi.org/10.37641/jimkes.v9i1.442

Salsabila, K. J., Nurtjahjani, F., Niaga, A., Malang, P. N., & Product, D. (2023). Pengaruh Store Atmosphere Dan Display Product Terhadap Keputusan Pembelian Pada Transmart Carrefour Mx Mall.

Samma, S. A. M. K. (2019). Pengaruh Price Discount, Bonus Pack Dan in-Store Display Terhadap Keputusan Impulse Buying Behavior Konsumen Pada Hypermart Mall Panakkukang Makassar. Jurnal Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar, 3(5), 1–3.

Tololiu, R. M., & Roring, F. (2022). Pengaruh Promosi Dan Testimoni Pelanggan Terhadap Minat Beli Konsumen Hp Samsung Di Marketplace Facebook ( Studi Kasus Pada Toko Mozamart Manado ) Jurnal EMBA: Ekonomi Manajemen Bisnis Dan Akuntansi, 10(4), 1110–1120.

Utomo, S. B., Andriani, E., & Devi, E. K. (2023). Pengaruh Penilaian Produk dan Testimoni Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian di Platform E-commerce Bukalapak di Indonesia. Sanskara Ekonomi Dan Kewirausahaan, 2(01), 26–36. https://doi.org/10.58812/sek.v2i01.271

Zahari, A., & Evanita, S. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Dan Kebutuhan Mencari Variasi Terhadap Perilaku Peralihan Merek (Brand Switching) Produk Kosmetik Sariayu Di Kota Padang. Jurnal Ecogen, 1(4), 896. https://doi.org/10.24036/jmpe.v1i4.5669




DOI: https://doi.org/10.47647/mafebis.v3i1.2559

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.license.cc.by-sa4.footer##

Indexed by:

desain-Syamsul
desain-Syamsul desain-Syamsul desain-Syamsul desain-Syamsul desain-Syamsul

desain-Syamsul desain-Syamsul desain-Syamsul desain-Syamsul desain-Syamsul desain-Syamsul

  
Tools:

desain-Syamsul desain-Syamsul desain-Syamsul desain-Syamsul desain-Syamsul desain-Syamsul

All papers published in Universitas Jabal Ghafur are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.