Pengaruh Brand Image Dan Daya Tarik Terhadap Brand loyality Dengan Garansi Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pengguna Appel Iphone di Kecamatan Sakti Kabupaten Pidie)
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk “Pengaruh Brand Image Dan Daya Tarik Terhadap Brand loyality Dengan Garansi Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pengguna Appel Iphone di Kecamatan Sakti Kabupaten Pidie). Dimana variabel independen (X) yaitu brand image dan daya tarik variabel moderating (Z) yaitu garansi dan brand loyality (Y) sebagai variabel dependennya. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Pengguna Appel Iphone di Kecamatan Sakti Kabupaten Pidie. Sedangkan sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 100 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survei melalui kuesioner yang diisi oleh responden. Analisis data pada penelitian ini menggunakan program SmartPLS. Pengujian hipotesis dengan pendekatan PLS, dilakukan dengan dua tahap, yaitu pengujian outer model dan inner model. Uji outer model dilakukan untuk membuktikan validitas dan reliabilitas seluruh indikator pada masing-masing variabel. Uji inner model dilakukan untuk menguji pengaruh antar variabel sesuai hipotesis yang ditetapkan sebelumnya. Berdasarkan hasil analisis di atas dapat disimpulkan bahwa pengaruh langsung Brand image terhadap brand loyality positif dan signifikan. Pengaruh langsung daya tarik terhadap brand loyality positif dan signifikan. Pengaruh langsung Brand image terhadap brand loyality positif dan tidaak signifikan. pengaruh langsung brand image terhadap brand loyality positif dan tidak signifikan.pengaruh langsung garansi terhadap brand loyality pembelian positif dan tidak signifikan.
Kata Kunci : Brand Image, Daya Tarik, Brand Loyality dan Garansi
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Agatha, C., & Widiartanto, W. (2020). Pengaruh Brand Image Dan Brand Love Terhadap Brand Loyalty (Studi Pada Pemilik Membership Card Oryza Gym Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 9 (2), 50–59. https://doi.org/10.14710/jiab.2020.27188
Andini, A., & Surya, D. (2020). Analisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Word Of Mouth Sebagai Variabel Intervening. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia, 1–21.
Batubara, R. P., & Putri, D. A. (2022). Analisis Pengaruh Daya Tarik Wisata Terhadap Minat Berkunjung Ulang Wisatawan Di Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Jurnal Industri Pariwisata, 4(2), 94–101. https://doi.org/10.36441/pariwisata.v4i2.657
Butarbutar, M., & Simatupang, S. (2021). Organum: Jurnal Saintifik Manajemen dan Akuntansi Brand Loyalty dan Pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian Affiliation. 04(01). https://doi.org/10.35138/organu
Dedy, A., & Setyarto. (2021). Pengaruh Brand Image dan Daya Tarik Wisata Terhadap Keputusan Berkunjung Pada Geger Bintang Matahari Gunung Putri Lembang. Manajemen, 3(1), 41–47.
Eli Achmad Mahiri. (2020). Pengaruh Brand Image dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Mart Banjaran. Coopetition : Jurnal Ilmiah Manajemen, 11(3), 227–238. https://doi.org/10.32670/coopetition.v11i3.154
Fahira, L., & Syahputra. (2021). Pengaruh Brand Image dan Lifestyle terhadap Keputusan Pembelian Cold’ N Brew. JIMEA/Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, Dan Akuntansi), 5(3), 2387–2397.
Firdaus, A., Farida, N., & Widiartanto, W. (2022). Pengaruh Daya Tarik Wisata dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Berkunjung Kembali melalui Keputusan Berkunjung sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pengunjung Taman Nasional Bromo Tengger Semeru). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 11(4), 774–781. https://doi.org/10.14710/jiab.2022.36128
Natanael, S. (2019). Pengaruh Service Quality, Brand Image Terhadap Brand Loyalty Dengan Brand Trust Sebagai Mediasi. Jurnal Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan, 3(3), 39–46. https://doi.org/10.24912/jmbk.v3i3.4975
Prawira, A. A. N. D. N., & Setiawan, P. Y. (2021). Pengaruh Brand Image, Brand Satisfaction, Dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Pelanggan Sepatu Merek Nike. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 10(12), 1305. https://doi.org/10.24843/ejmunud.2021.v10.i12.p03
Putra, E. Y., & Liesty Indriani, V. (2023). Analisis Faktor–Faktor yang Mempengaruhi Brand Loyalty pada Coffee Shop yang ada di Batam. E-Journal Ekonomi Bisnis Dan Akuntansi, 10(1), 9. https://doi.org/10.19184/ejeba.v10i1.37121
Yunita, P., & Indriyatni, L. (2022). Pengaruh Brand Image , Daya Tarik Iklan , Dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian MS Glow ( Studi Kasus Pada Pelanggan MS Glow Kota Semarang ). Prosiding Seminar Nasional UNIMUS, 5, 279–287.
DOI: https://doi.org/10.47647/mafebis.v2i3.2557
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by-sa4.footer##
All papers published in Universitas Jabal Ghafur are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |