Header Halaman

  • FOCUS AND SCOPE
  • AUTHOR GUIDELINES
  • PUBLICATION ETHICS
  • OPEN ACCESS POLICY
  • PEER REVIEW PROCESS
  • ONLINE SUBMISSION
  • COPYRIGHT NOTICE
  • CONTACT US
Whatsapp WhatsApp Mendeley Mendeley
Turnitin Turnitin
Grammarly
TEMPLATE JOURNAL
Template Journal
Tentang Penulis

Arita Arita
Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Jabal Ghafur
Indonesia

Nyak Umar
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jabal Ghafur
Indonesia

Ismayli Ismayli
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jabal Ghafur
Indonesia

Pengguna
Isi Jurnal

Telusuri
  • Berdasarkan Terbitan
  • Berdasarkan Penulis
  • Berdasarkan Judul
  • Jurnal Lain
Informasi
  • Untuk Pembaca
  • Untuk Penulis
  • Untuk Pustakawan

Flag Counter

 
  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Login
  • Daftar
  • Cari
  • Terkini
  • Arsip
  • Informasi
  • Editorial Team
  • Board of Reviewers
Beranda > Vol 1, No 2 (2023) > Arita

PENGARUH PROMOSI PENJUALAN ONLINE, JAMINAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELIAN ONLINE DI PIDIE JAYA

Arita Arita, Nyak Umar, Ismayli Ismayli

Abstrak


Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah tingkat promosi penjualan online, jaminan dan kepercayaan mempengaruhi efektivitas pembelian online di Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya. Penelitian ini dilakukan pada konsumen yang melakukan pembelian online di Kecamatan Meureudu. Responden penelitian ini adalah konsumen dengan jumlah populasi sebanyak 100 orang. Hasil penelitian secara simultan menunjukan bahwa nilai Fhitung adalah 20.025 dengan tingkat signifikasi atau probabilitas sebesar 0,000b (lebih kecil dari α = 0,05). Karena Fhitung> Ftabel (20.025>2.699) dengan tingkat signifikasi lebih kecil dari 0,05 maka hal ini menunjukan bahwa variabel promosi penjualan online, jaminan dan kepercayaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap efektivitas pembelian online. Dan juga hasil penelitian secara parsial untuk variabel promosi penjualan online memperoleh nilai thitung> ttabel( 2.156 > 1.661) dengan tingkat signifikasi sebesar  0.034, dapat disimpulkan secara parsial menunjukan bahwa variabel promosi penjualan online berpengaruh signifikan terhadap efektivitas pembelian online.

 

Kata Kunci: Promosi Penjualan Online, Jaminan, Kepercayaan, Efektivitas Pembelian Online

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Bachman. 2016. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta. Liberty.

Chen & Phillon, 2013, Computer Self –Effycacy: Development Of a Measure and Initial Test. MIS Quarterly, Vol. 19, No. 2.

Djaslim Saladin, Oesman, 2012, Manajemen Pemasaran Ringkasan Praktis, Teori, Aplikasi, dan tanya jawab. Bandung: Linda karya.

Indiarjo, 2016, Manajemen Ritel (Edisi 2). Jakarta: Salemba 4.

Kotler, 2014, Manajemen Pemasaran Perspektif Asia, Buku 2, Edisi pertama, Andi Yogyakarta.

McKnight, 2012, Interpreting Dimensions Of Consumer Trust In eCommerce, Information Technology And Managemen, 4.

Morgan, 2016, Murray MJ. Chronic Pain Managament. In: Clinical Anesthesiology, 5 th ed. Lange medical box.

Rivai, Veithzal. 2008. Islamic Financial Management. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Rousseau, 2014, Ilmu Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Sembiring, Sentosa. 2020. Hukum Perbankan. Bandung: Mandar Maju.

Swastha, 2014, Manajemen Pemasaran. BPFE: Yogyakarta.

Usman, Rachmadi. 2018. Aspek-Aspek Hukum Perbankan di Indonesia. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.




DOI: https://doi.org/10.47647/mafebis.v1i2.1844

##submission.license.cc.by-sa4.footer##

Indexed by:

Centered Image
    Centered Image      

Crossref logo     Centered Image