Header Halaman

  • FOCUS AND SCOPE
  • AUTHOR GUIDELINES
  • PUBLICATION ETHICS
  • OPEN ACCESS POLICY
  • PEER REVIEW PROCESS
  • ONLINE SUBMISSION
  • COPYRIGHT NOTICE
  • CONTACT US
Whatsapp WhatsApp Mendeley Mendeley
Turnitin Turnitin
Grammarly
TEMPLATE JOURNAL
Template Journal
Tentang Penulis

Nur Khaira
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNI UNIVERSITAS JABAL GHAFUR
Indonesia

Teuku Isnaini
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jabal Ghafur
Indonesia

Ismayli Ismayli
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jabal Ghafur
Indonesia

Pengguna
Isi Jurnal

Telusuri
  • Berdasarkan Terbitan
  • Berdasarkan Penulis
  • Berdasarkan Judul
  • Jurnal Lain
Informasi
  • Untuk Pembaca
  • Untuk Penulis
  • Untuk Pustakawan

Flag Counter

 
  • Beranda
  • Tentang Kami
  • Login
  • Daftar
  • Cari
  • Terkini
  • Arsip
  • Informasi
  • Editorial Team
  • Board of Reviewers
Beranda > Vol 1, No 2 (2023) > Khaira

PENGARUH ISLAMIC BRANDING DAN LIFESTYLE TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PRODUK MS GLOW PADA GENERASI MILLENNIAL DI KABUPATEN PIDIE

Nur Khaira, Teuku Isnaini, Ismayli Ismayli

Abstrak


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Islamic Branding dan Lifestyle terhadap Kepuasan Pengguna Produk MS Glow pada Generasi Millennial di Kabupaten Pidie”. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna produk Ms Glow pada generasi millennial di Kabupaten Pidie khususnya mahasiswa Universitas Jabal Ghafur. Kemudian digunakan metode Simple Random Sampling, yaitu pengambilan sampel anggota populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi itu. Sampel dalam penilitian ini adalah 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi: Y = 1,707 + 0,740 X1+ 0,197 X2. Berdasarkan hasil analisis di atas dapat disimpulkan bahwa dari kedua variabel yang diteliti, ternyata variabel Islamic Branding (X1), mempunyai pengaruh yang paling dominan sebesar 74%  terhadap Kepuasan pengguna (Y) Produk MS Glow pada Generasi Millennial di Kabupaten Pidie. Pengaruh antara variabel dependen dan independen yaitu masing-masing variabel Islamic Branding (X1) dan Lifestyle (X2) terhadap Kepuasan pengguna (Y) Produk MS Glow pada Generasi Millennial di Kabupaten Pidie dengan indeks korelasi sebesar 95.7% Ini berarti hubungan tersebut sangat kuat.  

 

Kata kunci : Islamic Branding, Lifestyle dan  Kepuasan Pengguna.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Baker, Ahmad Alserhan, 2018. “On Islamic Branding: Brands As Deeds,” Journal of Islamic Marketing.

Jhoni, Hendra Sitepu.2022. Pengaruh Gaya Hidup dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen EDC (Electronic Data Capture) Yokke yang Dimediasi Oleh Keputusan Pembelian” (Studi Kasus Pengguna EDC Yokke PT. Mitra Transaksi Indonesia). Jurnal Program Studi Magister Manajemen, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Jumani, Zulfiqar Ali dan Kamran Siddiqui, 2017. Bases of Islamic Branding In Pakistan: Perception or Believes. Interdisciplinary Journal of Contemporary Research in Business.

Kamaluddin dan Muhajirin. 2018. Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Minat Beli Konsumen Dalam Berbelanja Online (Studi Kasus Pada Mahasiswa STIE BIMA).Jurnal Akrab Juara Vol 3)

Kotler, Philip. 2017. Manajemen Pemasaran, diterjemahkan oleh Benyamin Molan. Edisi 11, Jilid 4. Jakarta : PT Indeks Kelompok Gramedia.

Nasrullah, Muhammad. 2018. Islamic Branding, Religiusitas dan Keputusan Konsumen Terhadap Produk. Jurnal Hukum Islam Vol. 13.

Polancik, G. 2010. Empirical Research Method Poster. Jakarta: Bumu Aksara)

Prasetijo, Ristiayanti dan John J.O.I Ihalauw. 2017. Perilaku Konsumen . Yogyakarta.

Puranda, N.R dan Madiawati, P.N. 2017. Pengaruh Perilaku Konsumen dan Gaya Hidup Terhadap Proses Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah. Jurnal Bisnis dan IPTEK Vol.10 No. 1.

Riadi, muchlisin. 2018. Pengertian, Jenis,Dan Indicator Yang Mempengaruhi Gaya Hidup. Diakses Pada 11/10/2022.

Sangadji, Etta Mamang. & Sopiah. 2018. “Perilaku Konsumen.” C.V. Andi. Yogyakarta.

Yunus, Nora Sara Nadia Muhamad, dkk. 2018. Muslim’s Purchase Intention towards Non-Muslim’s Halal Packaged Food Manufacturer. Jurnal pcendia-Social and Behavior Sciences.

Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, Fandy. 2018. “Pemasaran Jasa.” Bayumedia Publishing. Malang.

Vina, Sri Yuniarti. 2017. Perilaku Konsumen. Bandung: Pustaka Setia.

Yunus, Nora Sara Nadia Muhamad, dkk. 2018. Muslim’s Purchase Intention towards Non-Muslim’s Halal Packaged Food Manufacturer. Jurnal pcendia-Social and Behavior Sciences.

Zeithaml, Valarie A. & Mary Jo Bitner. 2018. “Services Marketing”. Mc Graw Hill Inc. New York.




DOI: https://doi.org/10.47647/mafebis.v1i2.1753

##submission.license.cc.by-sa4.footer##

Indexed by:

Centered Image
    Centered Image      

Crossref logo     Centered Image