PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN ANALISIS JABATAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA UNIVERSITAS JABAL GHAFUR SIGLI

Zulfikar, Mohan Dinata

Abstrak


Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Analisis Jabatan terhadap Kinerja Karyawan pada Universitas Jabal Ghafur Sigli, adapun yang menjadi sampel pada penelitian ini adalah seluruh karyawan pada Universitas Jabal Gahfur Sigli yang berjumlah sebanyak 30 orang dengan metode total sampling atau sensus. Teknik analisis data dilakukan dengan metode Regresi Linier Berganda. Sebelum data dianalisis terlebih dahulu dilakukan pengjian validitas data dan reliablitas data, selanjutnya dilakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu melalui uji normalitas data, multikolonearitas dan heteroskesdastisitas. Berdasarkan hasil perhitungan regresi pada bagian output SPSS dapat Diperoleh Persamaan Regresi :  Y = 3,036 + 0,313 + 0,701

Dari hasil uji hipotesis secara simultan atau keseluruhan, diketahui bahwa Gaya Kepemimpinan dan Analissi Jabatan memiliki pengaruh secara bersama-sama terhadap kinerja Kryawan Pada Universitas Jabal Ghafur Sigli. Dari hasil uji hipotesis secara simultan atau keseluruhan, diketahui nilai Fhitung 17,796 lebih besar dari Ftabel 3,340. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Gaya Kepemimpinan dan Analissi Jabatan memiliki pengaruh secara bersama-sama terhadap kinerja Kryawan Pada Universitas Jabal Ghafur Sigli. Berdasarkan hipotesis pertama yang diajukan oleh peneliti  menunjukkan bahwa variabel Gaya Kepemimpinan berpengaruh terhadap kinerja Karyawan. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima. Berdasarkan hipotesis kedua yang diajukan oleh peneliti  menunjukkan bahwa variabel Analisis Jabatan berpengaruh terhadap kinerja Karyawan. Dari Kedua variabel yang diteliti, Analisis Jabatan memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap kinerja karyawan pada Universitas Jabal Ghafr Sigli.


Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.47647/jrr.v2i3.254

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.




Indexed by: 

desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj

desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj

  
Tools:

desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj

All papers published in Universitas Jabal Ghafur are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.