EFEKTIVITAS LAYANAN KLASIKAL UNTUK MENCEGAH PENGARUH PERILAKU LGBT DI KALANGAN SISWA DAN SISWI
Abstrak
This research aims to test the level of effectiveness of classical services to prevent LGBT at SMA N 1 Mutiara, using quantitative research methods in the form of experiments with a Pretest-Posttest Control Group research design. With the number of research subjects, 60 students were divided into experimental and control groups. The results of the Paired Samples T-test show that the pretest and posttest scores for the experimental group and control group with a significance level (Sig.) (2-tailed) pretest of 0.036<0.05 and posttest results of 0.000<0.05. And the pretest postest for the control group was 0.000 <0.05 and the pretest postest for the experimental group was 0.000 <0.05. Showing a significant average increase between the experimental group and the control group. So it can be concluded that the implementation of calcical services is effective in preventing LGBT at SMA N 1 Mutiara. It is hoped that the results of this research can become a reference so that it can be implemented and continued in a wider scope.
Keywords: Effectiveness of Classical Services, Prevention, LGBT.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Afriyanti, E. (2018, juni 2). Upaya pencegahan risiko LGBT pada remaja SMA (LGBT risk prevention efforts in Senior High School adolescents). Warta Pengabdian Andalas, 22.
Candra, F. R. (2018). LGBT DITINJAU DARI HAK ASASI MANUSIA . Jurnal Kewarganegaraan Vol. 2 No. 1 Juni 2018 .
Dharmayanti. (2022). Pro-Kontra Terhadap Pandangan LGBT Berdasarkan Perpektif HAM,Agama, Dan HUkum Di Indonesia. Ikatan Penulis Mahasisawa Hukum Indonesia vl 2 2022.
fatimah. (2013, juni 5). Hubungan Antara Kontrol Diri Dengan Kecendurungan Gaya Hidup. Skripsi Kontrol Diri.
Haryanto, S. A. (2010). Komunikasi dan sosialisasi kaum gay dalam masyarakat (studi deskriptif kualitatif tentang komunikasi dan sosialisasi kaum gay dalam pengungkapan diri pada masyarakat di kabupaten Sragen). Skripsi FISIP Universitas Sebelas Maret Sura 2010.
Haryanyo. (2012). pengertian menurut para ahli.
heryanto. (2017, desember 2). MODEL PENILAIAN HASIL BELAJAR DAN KARAKTER. Edueksos, 4.
Kurniawati, Y., & V. S. (2017). pengaruh psikoedukasi lgbt ( Lesbi, Gay, Biseksual, dan Transgender) Terhadap peningkatan pengetahuan remaja tentang LGBT. Ilmu Psikologi 2017.
Nazar, M. (2024). Pj Bupati Ungkap Lima Kasus Tertinggi Di Pidie. Serambinews.
Nevid, J. S. (2023). Psikologi abnormal . Edisi kelima jilid 2. Jakarta: Erlangga. .
Novi. (2017). Implimentasi Pendidikan Karakter Peduli Lingkungan Di Sekolah .
Ramadhani, A. (2024). Peran Bimbingan dan Konseling dalam Mencegah LGBTQ pada Kalangan Remaja . Jurnal Pendidikan Tambusai volume 8 No 1 Tahun 2024.
Rinita Amelia*1, M. S. (2022). Persepsi, Sikap dan Tingkat Pengetahuan Siswa SMA 1 Padang Panjang Terhadap LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) . Jurnal Ilmiah MANUSIA DAN KESEHATAN Volume 5, Nomor 3, 2022 .
Rosidah, A. (2017). Layanan bimbingan klasikal untuk meningkatkan konsep diri siswa Underachiver.
Sabrida. (2018). PERAN GURU BIMBINGAN DAN KONSELING MENGATASI TREND LGBT (LESBIAN, GAY, BISEXUAL, DAN TRANSGENDER) DI SMA NEGERI 1 ACEH TAMIANG. Jurnal Bimbingan Konseling Islam, 59-77.
Sugiono. (2010). Metode penelitian kualitatif,kuantitatif,dan R&D Alfabeta. Bandung: 2010.
Syarief, H. (2017). SIKAP MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA TERHADAP HOMOSEKSUALITAS.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.




