EFEKTIFITAS BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK ASERTIF UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN EDUCATIONAL SEKS PADA SISWA
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk melihat Efektivitas layanan bimbingan kelompok dengan teknik Asertive untuk meningkatkan pemahaman siswa terhadap Education Seks di SMA negeri 2 mutiara. Pendekatan dalam penelitian ini mengunakan pendekatan eksperimen. eksperimen yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan bentuk One-Group pretest-posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA negeri 2 mutiara yang berjumlah 101 siswa. Sampel adalah Siswa X berjumlah 20 siswa. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode statistik deskriftif, terhadap tiap-tiap variabel dari hasil penelitian. Berdasarkan hasil olah data tersebut, diperoleh nilai sig. (2-tailed) pretest sebesar 0.001<0,05 dan hasil postest sebesar 0.001<0,05, dengan hasil heteroskedastisitas bahwa nilai signifikasi dari variabel pretest (1.00) dan variabel posttest lebih dari 0,05 (masing-masing 0,200 dan 0,057), sedangkan variabel posttest kurang dari 0,05 yaitu 0.001 dengan hasil tersebut antara pretest dan posttest dan pada baris Deviation from Linearity sebesar 0,406, Karena nilai signifikansi lebih besar dari 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa antara pretest dan keputusan posttest terdapat hubungan yang linier.
Teks Lengkap:
PDFRefbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.