PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK HONDA MEREK SCOOPY DI KECAMATAN BANDAR DUA KABUPATEN PIDIE JAYA
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap minat beli Honda Merek Scoopy di Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya dan untuk mengetahui variabel manakah dari harga dan kualitas produk yang dominan berpengaruh terhadap minat beli Honda Merek Scoopy di Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pengguna Honda Scoopy yaitu berjumlah 60 responden yang dijadikan sampel. Metode analisis yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode analisis regresi linier berganda. Hasil analisis data diperoleh peneliti dengan menggunakan bantuan paket program statistik SPSS (Statistic Product and Service Solution) versi 24. Hasil penelitian menunjukan harga berpengaruh terhadap minat beli konsumen dengan nilai thitung 4,364 dan tingkat signifikan 0,000, dan kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli konsumen dikarenakan thitung 7,374 dengan tingkat signifikan 0,000. Dengan hasil regresi linier berganda Y= 3,669 + 0,524X1+0,310 X2 + ε.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Assael, H. 2012, Consumers Behavior and Marketing Action, Edisi 3. Boston Massachusset: Kent.Publishing Company
Anwar, I. 2015 pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. Vol. 4. No. 12. Hal. 1-16.
Aptaguna, A dan Pitaloka, E. 2016. Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Minat Beli Jasa Go-Jek. Jurnal Widyakala. Vol. 3. No. 1. Hal. 49-56.
Defriansyah. D., Islahuddin. D., dan Welly. N. 2016. Pengaruh Citra Merek, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Samsung. Jurnal Ilmiah Manajemen. Vol. 13. No. 2. Hal. 89-102.
Dharmmesta, B. S., & Handoko, T. H. 2011. Manajemen Pemasaran: Analisis Perilaku Konsumen (Edisi Pertama ed). BPFE UGM, Yogyakarta.
Durianto dan Liana S. 2014, Strategi Menaklukkan Pasar; Melalui Riset Ekuitasdan Perilaku Merek. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Ferdinand, Augusty. 2011. Metode Penelitian Manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Kotler, Philip. 2011. Manajemen Pemasaran. Jilid Kedua. Edisi Kesebelas. Jakarta: Indeks.
_______. Amstrong, G. 2014. Dasar-dasar Pemasaran. Jakarta: Engelwood Cliffs, Edisi Kesembilan, Indeks Gramedia.
_______. Kevin Lane Keller. 2012. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga
Garvin & Davis. 2012. Manajemen Mutu Terpadu. Terjemahan M.N. Nasution. Erlangga
Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisi Multivariate dengan Program IBM SPSS 21. Cet. VII. Semarang: Universitas Dipenogoro.
Lanta, Hengki. Temalagi, Selva. 2013. Analisis Multivariate Tehnik dan Aplikasi Menggunakan Program IBM SPSS 20.0. Bandung: CV. Alfabeta.
Martini, Tina. 2015. Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Desain terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Merek Honda Jenis Skutermatic. Jurnal Penelitian. Vol . 9. No. 1. Hal. 113-132
Mc Carthy dan Perrefault, 2013. Dasar-Dasar Pemasaran. Alih Bahasa Agus Dharma. Jakarta: Erlangga.
Mokalu, Frendy o dan Altje Tumbel. 2015. Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Distribusi terhadap Volume Penjualan Roti Jordan cv. Minahasa Mantap Perkasa. Jurnal EMBA. Vol. 3. No. 1 Maret. Hal. 254-265
Molan, Benjamin. 2015. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Indeks Kelompok Media.
Orville C. Walker, Boyd. Harper W, Larreche, Jean Claude. 2012. Manajemen Pemasaran Suatu Pendekatan Strategis dengan Orientasi Global. Jakarta: Erlangga
Payne, A. 2012. Pemasaran Jasa. Penerbit Andi and Pearson Education, Yogyakarta.
Rahman, Arif. 2010. Strategi Dahsyat Marketing Mix for Small Business Cara Jitu Merontokan Pesaing. Cetakan Pertama Jakarta : Trans Media Pustaka.
Saladin, Djaslim. 2012. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat
Santoso, Singgih. 2015. Menguasai Statistik Multivariat. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Satria, Arief Adi. 2017. Pengaruh harga, promosi, dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada perusahaan A-36. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis. Vol. 2. No. 1. Hal. 45-65
DOI: https://doi.org/10.47647/jeko.v2i2.592
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
All papers published in Universitas Jabal Ghafur are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |