PENGARUH PERSONAL SELLING DAN KETRAMPILAN TERHADAP MINAT KONSUMEN PADA NURIZA MART DI KECAMATAN MEUREUDU KABUPATEN PIDIE JAYA

Teuku Isnaini, Nadia Nadia

Abstrak


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Personal selling dan Keterampilan terhadap Minat konsumen pada Nuriza Mart di Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya”. Dimana variabel independen yaitu Personal selling (X1) dan Keterampilan (X2) dan Minat konsumen (Y) sebagai variabel dependennya. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli konsumen pada Nuriza Mart di Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya yang mana jumlahnya 100 konsumen. Seluruh populasi dalam penelitian ini diambil sebagai Sampel. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survei melalui kuesioner yang diisi oleh responden. Kemudian data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda. Analisis ini meliputi Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Regresi berganda Uji Asumsi Klasik, Uji Hipotesis melalui Uji F dan Uji t, serta analisis Koefisien Determinasi (R²). Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi: Y =  3,838 + 0, 422 X1 + 0, 426 X2. Berdasarkan hasil analisis diatas dapat disimpulkan bahwa dari kedua variabel yang diteliti, ternyata variabel Keterampilan (X2) mempunyai pengaruh yang paling dominan sebesar 42,6% terhadap Minat konsumen Pada Nuriza Mart di Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya. Hubungan antara variabel dependen dan independen yaitu masing-masing variabel Personal selling (X1) dan Keterampilan (X2) terhadap Minat konsumen Pada Nuriza Mart di Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya dengan indeks korelasi sebesar 81,1% Ini berarti hubungan tersebut sangat kuat. Kemudian indeks determinasi masing-masing variabel Pengembangan variabel Personal selling (X1) dan Keterampilan (X2) sebesar 67,5% ini berarti berpengaruh secara signifikan terhadap Minat konsumen Pada Nuriza Mart di Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya dan sebesar 32,5% yang dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Ali,Hasan, 2013. “Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan”. Yogyakarta : Center for Academic Publising Servive

Amstrong. 2011. Principle Of Marketing. New Jersey: Prentice Hall.

Assael, Henry. 2012. Consumer Behaviour and Marketing Action, Fifth Edition. Cincinnati Ohio : South-Western College Publishing. Budiasih, Yanti.

Assauri,Sofjan. 2011. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers.460 Hal.

Bob Sabran, 2012, Manajemen Pemasaran, penerbit erlangga

Carthy. 2010. Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan pembelian dan kepuasan Konsumen (Studi pada Monopoli Cafe and Resto Soekarno Hatta Malang). Jurnal Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) Vol. 15 No. 2 Oktober 2010

David, a. 2012. Manajemen ekuitas merek: memanfaatkan nilai dari suatu merek. Jakarta: mitra utama.

Dunnette. 2018. Prinsip pemasaran, Erlangga, Jakarta.

Durianto, dkk. 2013. Strategi Menaklukkan Pasar Melalui Rset Ekuitas dan. Perilaku Merek. Jakarta: Penerbit Gramedia Pustaka Utama.

Ennis, R. H. (2011). The Nature of Critical Thinking : An Outline of Critical Thinking Dispositions and Abilities. University of Illinois. Diakses pada 18 Oktober 2016.

(http://faculty.education.illinois.edu/rhennis/documents/TheNatureofCriticalThinking_51711_000.pdf)

Ferdinand. 2010. Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian untuk Skripsi, Tesis dan Disertasi Ilmu Manajemen, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, Imam. 2012. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS. Yogyakarta: Universitas Diponegoro.

Goldon. 2010. Impact of Patients? Knowledge, Attitude and Practices on Hypertension on Compliance with Antihypertensive Drugs in a Resourcepoor Setting. TAF Prev Med Bull. 9(2): 87-92.

Handoko, T. Hani. 2014. Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia. BPFE, Yogyakarta.

Hariani. 2013. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada Restoran Kimteng Pekanbaru, Jurnal Ilmiah Universitas Bakrie, Vol.4 No.01. Hermawan (2012

Irianto. 2011. Pendidikan Sebagai Investasi Dalam Pembangunan Suatu. Bangsa. Jakarta : Kencana.

Jasman. 2011. Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Jakarta: Prestasi Pustakaraya

Keller, Kevin L. (2013). Manajemen Pemasaran, Jilid Kedua,. Jakarta: Erlangga.

Kotler & Keller, 2010. Marketing Management. New Jersey : Pearson Presentice Hall.

Kotler, Philip. 2010. Manajemen Pemasaran. Edisi tiga belas Bahasa. Indonesia.Jilid 1 dan 2.Jakarta : Erlangga.

. 2011. Manajemen Pemasaran di Indonesia (edisi 1). Jakarta: Salemba Empat.

. 2012. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2012. Prinsip-prinsipPemasaran. Edisi. 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Notoatmodjo S. 2012. Promosi Kesehatan dan Perilaku Kesehatan. Jakarta: PT. Rineka Cipta.

Robbins, Stephen P. 2010. Manajemen Edisi Kesepuluh. Jakarta: Erlangga

Robert. 2012, Buku Pintar Pasar Modal Indonesia (The Intelligent Guide. To Indonesian Capital Market). Edisi Pertama.

Sembodo, D. 2010. Gulma dan Pengelolaannya. Yogyakarta : Graha Ilmu.

Schiffman, L.G., & Kanuk, L.L. 2010. Consumer Behaviour (10th ed). New Jersey, Pearson.

Silalahi, Ulber. 2012. Metode Penelitian Sosial. Bandung: Refika Aditama.

Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sutisna, 2012, Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran, Edisis kedua,. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Swastha. 2010. Manajemen Penjualan, Yogyakarta. BPFE-Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy. 2010, Strategi Pemasaran, Edisi 2, Andi Offset, Yogyakarta

Walker. 2010. Electronic word-ofmouth via consumer opinion platform: what motives consumer to articulates the meselves on the internet. Journal of Interactive Marketing, Vol 18, page 38-52.

Widyatun. 2012. Periklanan Promosi. Jakarta: Penerbit Erlangga




DOI: https://doi.org/10.47647/jeko.v2i1.536

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.




Indexed by:

desain-mirzaj
desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj

desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj

  
Tools:

desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj

All papers published in Universitas Jabal Ghafur are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.