PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP TINGKAT PERMINTAAN JASA CATERING PADA HIDAYAH RESTU DI KECAMATAN MEUREUDU KABUPATEN PIDIE JAYA

Muhammad Nur, Nurdahlena Nurdahlena

Abstrak


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap tingkat permintaan jasa catering pada hidayah restu di kecamatan meureudu kabupaten pidie jaya. Responden dalam penelitian ini 100 orang, data dikumpulkan melalui kuesioner, analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil persamaan regresi diperoleh nilai koefisien kolerasi sebesar   60,9. Variabel kualitas produk dan harga   mempunyai hubungan yang erat yaitu sebesar 60,9% terhadap permintaan jasa catering. Nilai koefisien diterminasi (R2) diperoleh  sebesar 37,1% dapat memberikan pengertian ada pengaruh yang signifikan (sig.0,000) antara kualitas produk dan harga dengan permintaan. Pengaruh kualitas produk, dan harga  sebesar 37,1% memiliki berpengaruh secara siginifikan (sig 0,000) terhadap permintaan jasa catering pada Hidayah Restu di Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya, sedangkan selebihnya 60,9% dipengaruhi oleh persamaan lain di luar penelitian ini.Uji  T-hitung> T-tabel. Secara partial  berarti ada pengaruh yang signifikan antara  kualitas produk dan harga terhadap permintaan. Jika dilihat secara parsial maka  nilaiT-hitung> T-tabel.  Keputusan penelitian ini adalah menerima hipotesis Ha dan menolak Ho. Uji-T dan Uji-F diperoleh nilai lebih besar dari T-tabel dan F-tabel, dalam penelitian ini diterima hipotesis Ha dan menolak hipotesis Ho.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Ady, Marwansyah (2015).Analisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan kepuasan konsumen produk makanan kuiken, Skripsi FE. Malang.

Alma, Buchari, (2011). Manajemen Pemasaran dan pemasaran Jasa, Bandung, Alfabeta.

Agung, Nugroho (2012). Metode Quantitatif, Jakarta: Erlangga.

Amstrong, (2012). Strategi Promosi, Jakarta: PT Rineka Cipta.

Arikunto, S, (2011). Prosedur Penelitian dan Penulisan Karya Tulis Ilmiah, Jakarta, Rineka Cipta.

Budi, Hermawan (2012). Pengantar Ekonomi Perusahaan, Jakarta: Rineka Cipta.

Harisman. (2013). Manajemen Perusahaan dan Kontemporer. Jakarta: Pustaka Nasional.

Haryadi, Sarjono, Winda Julianta. (2011). SPSS vs Lisreel sebuah pengantar Aplikasi untuk Riset. Jakarta:Erlangga.

Harmaizar, Z, (2011), Menggali Potensi Wirausaha, Jakarta, Dian Anugerah Perkasa.

Hartimbul, Ginting, (2011). Manajemen Pemasaran, Jakarta, Rineka Cipta.

Kotler, Philip (2011),Analisis Pemasaran Suatu Pengendalian, Edisi Keempat, Jakarta, Erlangga.

Lupiyoadi, (2012), Sistem pemasaran Terpadu, Edisi II, Jakarta, Erlangga.

Nuanga Nanga, (2012). Pengantar

Ekonomi Makro, Jakarta: Gunung

Agung.

Rika, (2017).Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Laras Catering, Skripsi STIE Bina Darma.Yogyakarta.

Rhesma, (2015).Pengaurh Kualitas Produk, Harga dan Kepercayaan Terhada Kepuasan Konsumen Catering Rossa Kedir. Skripsi FE, Universitas Malang.

Samuelson, (2012).Ekonomi Mikro, Jakarta: Erlangga.

Sudjana, (2011).Dasar-dasar Statistika, Erlangga, Jakarta.

Sudarman (2012), Manajemen Perusahaan, Jakarta: Gramedia Grafika.

Sukirno, S (2011). Pengantar Ekonomi

Mikro, Jakarta: Rinekaa Cipta.

Supardjo, (2012).Perilaku Konsumen, Jakarta, Erlangga.

Supranto, (2011), Pengukuran Tingkat Kepuasan pelanggan, Jakarta, Rineka Cipta.

Swastha, Basu, (2010). Manajemen Perusahaan, Erlangga, Jakarta.

Tjiptono, (2011).Pengaruh Pengembangan Pasar dan Dampaknya Terhadap Volume Penjualan,Jakarta, Rineka Cipta.

Wijayanti,(2012).Kebijakan harga, Jakarta, Rineka Cipta.




DOI: https://doi.org/10.47647/jeko.v2i1.534

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.




Indexed by:

desain-mirzaj
desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj

desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj

  
Tools:

desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj

All papers published in Universitas Jabal Ghafur are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.