PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP TINGKAT PERMINTAAN JASA CATERING PADA HIDAYAH RESTU DI KECAMATAN MEUREUDU KABUPATEN PIDIE JAYA
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap tingkat permintaan jasa catering pada hidayah restu di kecamatan meureudu kabupaten pidie jaya. Responden dalam penelitian ini 100 orang, data dikumpulkan melalui kuesioner, analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil persamaan regresi diperoleh nilai koefisien kolerasi sebesar 60,9. Variabel kualitas produk dan harga mempunyai hubungan yang erat yaitu sebesar 60,9% terhadap permintaan jasa catering. Nilai koefisien diterminasi (R2) diperoleh sebesar 37,1% dapat memberikan pengertian ada pengaruh yang signifikan (sig.0,000) antara kualitas produk dan harga dengan permintaan. Pengaruh kualitas produk, dan harga sebesar 37,1% memiliki berpengaruh secara siginifikan (sig 0,000) terhadap permintaan jasa catering pada Hidayah Restu di Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya, sedangkan selebihnya 60,9% dipengaruhi oleh persamaan lain di luar penelitian ini.Uji T-hitung> T-tabel. Secara partial berarti ada pengaruh yang signifikan antara kualitas produk dan harga terhadap permintaan. Jika dilihat secara parsial maka nilaiT-hitung> T-tabel. Keputusan penelitian ini adalah menerima hipotesis Ha dan menolak Ho. Uji-T dan Uji-F diperoleh nilai lebih besar dari T-tabel dan F-tabel, dalam penelitian ini diterima hipotesis Ha dan menolak hipotesis Ho.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ady, Marwansyah (2015).Analisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan kepuasan konsumen produk makanan kuiken, Skripsi FE. Malang.
Alma, Buchari, (2011). Manajemen Pemasaran dan pemasaran Jasa, Bandung, Alfabeta.
Agung, Nugroho (2012). Metode Quantitatif, Jakarta: Erlangga.
Amstrong, (2012). Strategi Promosi, Jakarta: PT Rineka Cipta.
Arikunto, S, (2011). Prosedur Penelitian dan Penulisan Karya Tulis Ilmiah, Jakarta, Rineka Cipta.
Budi, Hermawan (2012). Pengantar Ekonomi Perusahaan, Jakarta: Rineka Cipta.
Harisman. (2013). Manajemen Perusahaan dan Kontemporer. Jakarta: Pustaka Nasional.
Haryadi, Sarjono, Winda Julianta. (2011). SPSS vs Lisreel sebuah pengantar Aplikasi untuk Riset. Jakarta:Erlangga.
Harmaizar, Z, (2011), Menggali Potensi Wirausaha, Jakarta, Dian Anugerah Perkasa.
Hartimbul, Ginting, (2011). Manajemen Pemasaran, Jakarta, Rineka Cipta.
Kotler, Philip (2011),Analisis Pemasaran Suatu Pengendalian, Edisi Keempat, Jakarta, Erlangga.
Lupiyoadi, (2012), Sistem pemasaran Terpadu, Edisi II, Jakarta, Erlangga.
Nuanga Nanga, (2012). Pengantar
Ekonomi Makro, Jakarta: Gunung
Agung.
Rika, (2017).Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Laras Catering, Skripsi STIE Bina Darma.Yogyakarta.
Rhesma, (2015).Pengaurh Kualitas Produk, Harga dan Kepercayaan Terhada Kepuasan Konsumen Catering Rossa Kedir. Skripsi FE, Universitas Malang.
Samuelson, (2012).Ekonomi Mikro, Jakarta: Erlangga.
Sudjana, (2011).Dasar-dasar Statistika, Erlangga, Jakarta.
Sudarman (2012), Manajemen Perusahaan, Jakarta: Gramedia Grafika.
Sukirno, S (2011). Pengantar Ekonomi
Mikro, Jakarta: Rinekaa Cipta.
Supardjo, (2012).Perilaku Konsumen, Jakarta, Erlangga.
Supranto, (2011), Pengukuran Tingkat Kepuasan pelanggan, Jakarta, Rineka Cipta.
Swastha, Basu, (2010). Manajemen Perusahaan, Erlangga, Jakarta.
Tjiptono, (2011).Pengaruh Pengembangan Pasar dan Dampaknya Terhadap Volume Penjualan,Jakarta, Rineka Cipta.
Wijayanti,(2012).Kebijakan harga, Jakarta, Rineka Cipta.
DOI: https://doi.org/10.47647/jeko.v2i1.534
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
All papers published in Universitas Jabal Ghafur are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |