Preferensi Konsumen dan Keputusan Pembelian Produk Lokal vs. Impor di Makassar
Abstrak
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Andriyanty, R., & Wahab, D. (2019). Preferensi Konsumen Generasi Z Terhadap Konsumsi Produk Dalam Negeri. Ethos (Jurnal Penelitian Dan Pengabdian), 7(2), 280–296. Https://Doi.Org/10.29313/Ethos.V7i2.4694
Asri Murwanti. (2023, Februari 5). Mengapa Produk Lokal Belum Jadi Pilihan Konsumen?
Ukmindonesia.Id. Https://Ukmindonesia.Id/Baca-Deskripsi-Posts/Mengapa-Produk-Lokal-Belum- Jadi-Pilihan-Konsumen. Website Diakses Pada 22 Mei 2025.
Badan Perencanaan, & Pembangunan Nasional. (2024). Kementerian Perencanaan Pembangunan
Nasional. Laporan Diakses Pada 22 Mei 2025.
Budiarti, L. (2020). Pengaruh Negara Asal Terhadap Minat Pembelian Produk Kosmetik Impor
Dengan Moderasi Variabel Pengetahuan Produk.
Dinas Koperasi Dan Umkm. (2021). Renstra 2021-2026 Dinas Koperasi Dan Ukm Kota Makassar.
Laporan Diakses Pada 22 Mei 2025
Dinas Pemuda Dan Olahraga Kota Makassar. (2024, September 20). Artikel Kebiasaan Online Gen Z Makassar: Potret Generasi Digital Di Kota Anging Mammiri. Website Diakses Pada 22 Mei 2025
Fabella, N. T., Devi, Y., & Kurniati, E. (2023). Pengaruh Merek Lokal Dan Gaya Hidup Terhadap Minat Beli Konsumen Pakaian Di Kota Bandar Lampung Dalam Perspektif Bisnis Syariah (Studi Pada Konsumen Pakaian The Executive Kota Bandar Lampung). Manajemen Bisnis Islam, 4(1). Https://Doi.Org/10.24042/Revenue.V4i1.14496
Folia, A. D., & Yulianti, R. A. (2023). Analisis Sikap Dan Minat Beli Konsumen Terhadap Produk Fashion Dengan Menggunakan Brand Image Merek Lokal Dan Impor. Dalam Applied Business And Administration Journal (Vol. 2).
Hair, J. F., Risher, J. J., Sarstedt, M., & Ringle, C. M. (2019). When To Use And How To Report The
Results Of Pls-Sem. European Business Review, 31(1), 2–24. Https://Doi.Org/10.1108/Ebr-11-
-0203
Jaelani, A., & Nursyifa, Y. (2024). Perilaku Konsumen Islam Terhadap Boikot Produk Israel. Karimah
Tauhid, 3(2).
Maharani, I. P. D., Wulandari, N. L. A. A., & Sunny, M. P. (2023). Pengaruh Brand Preference Dan Product Knowledge Terhadap Keputusan Pembelian. Widya Amrita : Jurnal Manajemen, Kewirausahaan Dan Pariwisata, 3(3), 511–522.
Munandar, A., Syafaat Yaasin, M., & Firdaus, R. A. (2023). Analisis Sentimen Netizen Indonesia
Mengenai Boikot Produk. Tauhidinomics: Journal Of Islamic Banking And Economics, 3(1), 23–
Puspita, I. R., Fadillah, A., & Taqyudin, Y. (2022). Tinjauan Atas Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee. Jurnal Aplikasi Bisnis Kesatuan, 2(1), 67–74. Https://Doi.Org/10.37641/Jabkes.V2i1.1358
Putri, R. E. (2024). Preferensi Pembelian Produk Lokal Secara Online Pada Platform Shopee Sebagai
Salah Satu Sikap Bela Negara.
Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel. (2024, Juli 17). Pemprov Sulsel Dorong Pengembangan Umkm
Melalui Digitalisasi.
Shmueli, G., Sarstedt, M., Hair, J. F., Cheah, J.-H., Ting, H., Vaithilingam, S., & Ringle, C. M. (2019).
Predictive Model Assessment In Pls-Sem: Guidelines For Using Plspredict. European Journal Of
Marketing, 53(11), 2322–2347. Https://Doi.Org/10.1108/Ejm-02-2019-0189
Silviah, S., Lutfianti, W. H., & Firmansyah, R. (2022). Analisis Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Membeli Produk Online Pada E-Marketplace Di Indonesia. Dalam Performa: Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis (Vol. 7, Nomor 6). Https://Databoks.Katadata.Co.Id/Datapublish/2022/07/19/10-E-Commerce-Dengan-Pengunjung-
Sofa, A. Y., & Parmariza, Y. (2023). Pengaruh Kepercayaan Merek, Country Of Origin, Dan Desain
Produk Pada Minat Beli Mobil. Kajian Branding Indonesia, 5(1).
Sudarti, K. (2020). Peningkatan Minat Pembelian Merek Lokal Melalui Consumer Ethnocentrisme.
Http://Jurnal.Unimus.Ac.Id
Utamanyu, R. A., & Darmastuti, R. (2022). Budaya Belanja Online Generasi Z Dan Generasi Milenial
Di Jawa Tengah (Studi Kasus Produk Kecantikan Di Online Shop Beauty By Asame). Scriptura,
(1), 58–71. Https://Doi.Org/10.9744/Scriptura.12.1.58-71
DOI: https://doi.org/10.47647/jeko.v5i2.3158
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by-sa4.footer##
![]() | All papers published in Universitas Jabal Ghafur are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |