KEBIJAKAN DISCOUNT HARGA DAN PURCHASES INTENTIONS TERHADAP PEMBELIAN PRODUK EMINA KOSMETIK DI KABUPATEN PIDIE JAYA

Lina Fatliani, Cut Yusnidar, Muhammad Nur

Abstrak


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebijakan discount harga dan purchases intention terhadap pembelian kosmetik Emina, sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden, data dikumpulkan dengan penyebaran kuesioner kepada responden, analisis data menggunakan rumus regresi linier berganda. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 3.011 + 0.524X1 + 0.337X2. Nilai koefisien korelasi sebesar 65% dapat memberikan pengertian ada hubungan antara faktor kebijakan discount harga dan purchases intentions dengan pembelian katagori kuat. Nilai koefisien Diterminasi diperoleh nilai koefisien diterminasi adalah sebesar 42,3% dapat memberikan pengertian ada pengaruh yang signifikan antara faktor faktor kebijakan discount harga dan purchases intentions dengan pembelian. Uji T diperoleh T-hitung > T-tabel, dan uji F diperoleh F-hitung sebesar 35.518 dan F-tabel pada tingkat kepercayaan 05% diperoleh sebesar 2.31 (tabel F). Berdasarkan hasil uji F tersebut maka keputusan penelitian ini diperoleh F-hitung lebih besar dari F-tabel. Dengan demikian secara simultan, hasil penelitian ini dapat diambil keputusan dengan menerima hipotesis Ha dan Menolak hipotsis Ho.

Kata Kunci: Kebijakan discount harga, purchases intentions dan Pembelian


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Hasanah, T. (2021). ANALISIS PENGARUH POTONGAN HARGA DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA INDOMARET LAHAT. MOTIVASI Jurnal Manajemen dan Bisnis, 6(1), 55–63. http://jurnal.um-palembang.ac.id/motivasi

Herawati, H., & Muslikah, M. (2019). PENGARUH PROMOSI DAN DESAIN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SARIAYU PUTIH LANGSAT (Studi Kasus Pada Factory Outlet PT. Martina Berto Tbk.). KINERJA Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 2(1), 17–35.

Hidayah, N., & Sulaiman, R. Tk. (2023). PENGARUH SEGMENTASI, TARGETING, POSITIONING (STP) YANG DIINTERVENING PROMOSI PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN DI UMKM ROCKET CAFE. MABIS: Jurnal Manajemen Bisnis Syariah, 3(1), 1–16. https://doi.org/10.22216/jbe.v3i2.310

Ratnawili, R., & Febrianty, D. (2023). Pengaruh Strategi Segmenting, Targeting, Positioning Terhadap Keputusan Pembelian Baju Di PTM Bengkulu. Jurnal Ekombis Review – Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis, 11(1), 463–470.

Rismawati, F., Wahyuni, S., & Widodo, J. (2018). STRATEGI PEMASARAN STP (SEGMENTING, TARGETING, POSITIONING) PADA LARISSA AESTHETIC CENTER CABANG JEMBER. JURNAL PENDIDIKAN EKONOMI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi dan Ilmu Sosial, 13(2), 68–72. https://doi.org/10.19184/jpe.v13i2.10793

Sanita, S., Kusniawati, A., & Lestari, M. N. (2019). PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION (Penelitian pada PT. Bahana Cahaya Sejati Ciamis). BUSINESS MANAGEMENT AND ENTREPRENEURSHIP JOURNAL, 1(3), 169–184.

Suhaeni, T. (2018). Pengaruh Strategi Inovasi Terhadap Keunggulan Bersaing di Industri Kreatif (Studi Kasus UMKM Bidang Kerajinan Tangan di Kota Bandung). Jurnal Riset Bisnis dan Investasi, 4(1), 57–74.

Vernanda, W. (2020). ANALISIS PENGARUH KEUNGGULAN PRODUK, BRAND TRUST DAN HARGA KOMPETITIF TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SPRING BED MEREK SASTERLAND PADA PD ANGGREK DI PONTIANAK. Bisma, 5(6), 1326–1337.




DOI: https://doi.org/10.47647/jeko.v4i2.2210

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.license.cc.by-sa4.footer##

Indexed by:

 
  

     

  
 

All papers published in Universitas Jabal Ghafur are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.