PENGARUH PRIVASI DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BERTRANSAKSI ONLINE
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh privasi dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen bertransaksi Online produk Smart Phone di Kecamatan Meuredu Kabupaten Pidie Jaya dan mengetahui variabel manakah yang secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen bertransaksi Online produk Smart Phone di Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya. Pengumpulan data menggunakan instrument kuesioner, sampel dalam penelitian ini sebanyakk 96 orang konsumen yang membeli Smart Phone di Kecamatan Meureudu, analisis data menggunakan regressi linier berganda. Hasil penelitian diperoleh nilai Koefisien korelsi 67,2% dapat menjelaskan bahwa ada hubungan antara privasi dan pelayanan dengan kepuasan konsumen. Semakin tingginya nilai yang diperoleh maka semakin erat pula hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen, baik variabel privasi dan pelayanan dengan variabel kepuasan konsumen saling berhubungan, artinya semakin erat pula hubungan masing-masing variabel tersebut. Sedangkan nilai koefisien diterminasi (R2) adalah sebesar 59,1% dapat menjelaskan pengertian, ada pengaruh yang signifikan antara faktor privasi dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Pengaruh variabel privasi dan pelayanan sebesar 59,1% berpengaruh secara siginifikan terhadap kepuasan konsumen, sedangkan selebihnya 40,9% dipengaruhi oleh faktor lain diluar dugaan. Uji diperoleh F-hitung sebesar 23.651 dan F-tabel pada tingkat kepercayaan 05% diperoleh sebesar 2,31 (tabel F). Berdasarkan hasil uji F tersebut maka keputusan penelitian ini diperoleh F-hitung lebih besar dari F-tabel. Dengan demikian penelitian ini menerima hipotesis Ha dan Menolak hipotsis Ho.
Kata Kunci: Privasi, pelayanan dan kepuasan konsumen
Teks Lengkap:
PDFDOI: https://doi.org/10.47647/jeko.v3i1.1033
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
All papers published in Universitas Jabal Ghafur are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |