PENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA SMA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE-MEANINGFUL INSTRUCTIONAL DESIGN (MID)
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Adeninawaty, D., Soe’oed, R. dan Ridhani, A. 2018. Peningkatan Kemampuan Koneksi Matemati Dalam Menyelesaikan Suatu Aktivitas Di Mana Terdapat Sebuah Proses Dari Tidak Tahu Menjadi Tahu, Tidak Mengerti Menjadi Mengerti, Tidak Bisa Menjadi Bisa Untuk Mencapai Hasil Yang Optimal” (2018:4)
Amri. Sofan (2013). Pengembangan & Model Pembelajaran Dalam Kurikulum 2013.Jakarta: PT. Prestasi Pustakakarya.
Evalina dan Hartini. 2010. Teori Belajar Dan Pembelajaran" (Bogor: Ghalia Indonesia
Hartono, Jogiyanto. 2011. Metodologi Penelitian Bisnis: Salah Kaprah dan Pengalaman-pengalaman. BPFE. Yogyakarta.
Herdian. 2010. Metode Pembelajaran Discovery. http://herdy07.wordpress/2010/05//27/metode-discovery-penemuan.html diakses pada tanggal 22 November 2011 pukul 16.04.
H. Jaja Jahari dan M. Sobry Sutikno. 2014. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: Prospect.
Ida Ittifaqur Rosidah, Beti Rahayu, And Dwi Fitri Nurhayati, 2018. Penerapan Metode Meaningful Instructional Design (Mid) Dalam Bimbingan Klasikal Untuk Me. Prosiding Online (E-Isbn: 978-602-5498-30-5) Seminar Nasional Dan Workshop Bimbingan Dan Konseling 2018, Mid, 2018, 154–60.
Ihsana, 2017. Belajar dan Pembelajaran.Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Istarani. 2011. 58 Model Pembelajaran Inovatif.Medan: Media Persada.
Iqbal, M. M. (2019). EFEKTIFITAS PROGRAM REMEDIAL PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMAN 1 KEMBANG TANJONG KABUPATEN PIDIE. Jurnal Real Riset, 1(1).
Kasiram, Mohammad. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif-Kualitatif. Malang: UIN Malang Press.
Nanang Martono. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta. Rajawali Pers
Nuryanti, L., Zubaidah, Z., & Diantoro, M. 2018. Analisys Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP. Jurnal Pendidikan, 3(2), 155-258
Offirston, Topic. 2014. Aktivitas Pembelajaran Matematika Melalui Inkuiri Berbantuan Software Cinderella. Jogjakarta: CV Budi Utama.
Ruseffendi, E.T. (2006). Pengantar kepada Membantu Guru Mengembangkan. Kompetensinya dalam Pengajaran Matematika untuk Meningkatkan CBSA. Bandung :Tarsito
Saefuddin, A., dan Ika Berdiati. (2014). Pembelajaran Efektif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Siregar, M. (2017). Respon Pemberian Nutrisi AbMix Pada Sistem Tanamana Hidroponik Terhadap Pertumbuhan Dan Produksi Tanaman Sawi. Journal Of Animal Science And Agronomy Panca Budi Vol. 2
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.Bandung : Alfabeta,CV.
Sulistyaningsih. 2010. Uji kepekaan beberapa sediaan antiseptik terhadap bakteri Pseudomonas aeruginosa dan Pseudomonas aeruginosa Multi Resisten (PAMR). (Laporan penelitian mandiri). Jatinangor: Universitas Padjajaran.
Sumarjoa, A., & Iqbal, M. (2021). The principal in forming teacher work motivation in the covid-19 pandemic period at senior high school 1 Sigli. teaching and learning, 15(5), 721-735.
Sumarmo, U. (2000). Pengembangan Model Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Kemampuan Intelektual Tingkat Tinggi Sswa Sekolah Dasar. Laporan Penelitian FPMIPA IKIP Bandung. Tidak Diterbitkan.
Suprihatiningrum, Jamil. 2013. Strategi Pembelajaran Teori dan Aplikasi. Yogyakarta: AR-RUZZ MEDIA
Syafrida. 2018. Langsa, Efektivitas Model Pembelajaran Meaningfull Instructional Design (Mid) Dalam Pembelajaran Matematika Siswa Di kelas Vii Smpn 5‘, Skripsi Iain Langsa, 2018, h.13.
Teni Sritresna. 2015. Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran Cooperative-Meaningful Instructional Design (C-MID)‘, 5.April (2015), 38–47.
DOI: https://doi.org/10.47647/ee.v3i4.1249
Refbacks
- There are currently no refbacks.