PENGARUH KECEPATAN DAN KELINCAHAN TERHADAP PRESTASI OLAHRAGA BULUTANGKIS ( Penelitian Pada Siswa SMAN 1 Indrajaya Kabupaten Pidie)

Muhammad, Muhammad

Abstrak


Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kecepatan dan Kelincahan Terhadap Prestasi Olahraga Bulutangkis" ( Penelitian Pada  SMA Negeri 1 Indrajaya ).“. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah Adakah Efek kecepatan dan kelincahan terhadap prestasi bulutangkis. Tujuan yang hendak dicapai pada penelitian ini adalah Ingin mengetahui seberapa besar Efek kecepatan dan kelincahan terhadap prestasi bulutangkis.Yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah siswa  SMA Negeri 1 Indrajaya Kabupaten Pidie yang berjumlah 11 Siswa, mengambil data peneliti melakukan tes kecepatan dan kelincahan  yang telah dirumuskan, kemudian dihitung prosentase setiap tabel dan ditabulasikan. Dari hasil perhitungan data menunjukkan bahwa sangat berpengaruh latihan kecepatan dan kelincahan terhadap Olahraga Bulutangkis, maka hipotesis yang mengatakan tidak berpengaruh kecepatan dan kelincahan terhadap prestasi bulutangkis ditolak (HO).

Kata kunci: Efek, Kecepatan, Kelincahan, Prestasi,Bulutangkis


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Bompa, T.O. and Haff, G.G. (2009). Periodezation theory and Methodology of Training. New York: Human Kinetics

Gonzales, R., P. 2004, Digital Image Processing (Pemrosesan Citra Digital), Vol. 1, Ed.2, diterjemahkan oleh Handayani, S., Andri Offset, Yogyakarta.

Sajoto, (2005). Peningkatan dan Pembninaan Kekuatan Kondisi Fisik Dalam Olahraga, Dhahara Prize, Semarang.

Maksum, A. (2012). Metodologi Penelitian dalam Olahraga. Surabaya: Unesa University Press.

Arikunto, S. (2006). Prosedur penelitian suatu pendekatan praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta.

Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung : Alfabeta.

Riduwan. (2008). Dasar-dasar statistika. Bandung: Alfabeta.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.