STRATEGI PENGELOLAAN SUMBER DAYA MANUSIA DITENGAH PERSAINGAN USAHA ALAT PESTA

Dian Bagas Pratomo, Kristin Juwita

Abstrak


Penelitian ini bertujuan untuk mengerathui Strategi pemilik usaha Bagas Dekorasi Jombang dalam mengelola Sumber Daya Manusia (karyawan) Ditengah Persaingan Usaha Alat Pesta. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode pendekatan kualitatif dan metode wawancara informan yang mendalam berjumlah 3 orang dengan kriteria sampel  karyawan yang sudah bekerjas elama 1 tahun. Sumber data sekunder yang dipakai adalah sumber buku, jurnal ilmiah, dan situs website. Teknik pengumpulan data dengan cara melakukan in-depht interview dengan informan. Hasil penelitian emnunjukkan pengelolan Sumber Daya Manusia dalam meningkatkan kinerja karyawan pada Bagas Dekorasi dilakukan dengan  pelatihan dan pengembangan. Pelatihan juga mungkin meliputi pengubahan sikap sehingga karyawan dapat melakukan pekerjaannya lebih efektif

Kata kunci: Strategi, Sumber Daya Manusia

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Armstrong, M. (2008) strategic Human Resource Management: A guide to action. Kogan Page London and Philadelphia.

Armstrong, M. and Brown, D. (2019) ‘Strategic Human Resource Management : Back to the future ? A literature review’, (February).

.

Bogdanovic, M. and Durian, J. (2016) ‘Hrm Choices For Business Strategy Support : How To Resolve The Most Important Hrm Strategic DilemmaS ?’, (June), pp. 429–446.

Fareed, M. et al. (2016) ‘Developing Human Capital for Sustainable Competitive Advantage : The Roles of Organizational Culture and High Performance Work System’, 10(4), pp. 655–673.

Gallup. (2016) ‘How Millennials Want to Work and Live From the Chairman and CEO’.

Goyal, R. (2014) ‘The Impact Of Organizational Culture And Climate On’, 1(5), pp. 89–104.

Madhani, Pankaj (2014) ‘Resource Based View (RBV) of Competitive Advantage: An Overview’, (March 2010).

Perspectives, D. I. (2019) ‘Millennials in Industry 4. 0 : A Gift or a Threat to Indonesian Human Resources ?’,(September).


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.