Implementasi Pendidikan Jasmani Adaptif Pada Sekolah Luar Biasa Negeri Pidie
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, implementasi pendidikan jasmani adaptif di sekolah luar biasa Negeri Pidie. Penelitian ini termasuk penelitian jenis deskriptif dengan menggunakan metode survey, instrument penelitian berupa angket implementasi pendidikan jasmani adaptif. Dengan validitas sebebsar 0,885 dan reabilitas 0,959. Subjek penelitian empat guru pendidikan jasmani, kepala sekolah, wakil kurikulum di sekolah luar biasa Negeri Pidie. Teknik analisis penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian tersebut diketahui implementasi pendidikan jasmani adaptif di Sekolah Luar Biasa Negeri Pidie yang termasuk dalam kategori sangat baik dengan persentase 16,6%, kategori baik 16,67, kategori cukup baiksebesar 16,67&, kategori kurang baikdengan persentase 50% dan kategori tidak baik 0%.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Agustinus,Hermino.2014. Manajemen Kurikulum Berbasis Karakter.Bandung: Afabeta
Arikunto,Suharsimi. (2010). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Asbar,Khairul.2010.pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif Siswa Tunagrahita Ringan di Sekolah Luar Biasa Cendana Rumbai. Tesis. Padang. Program Pascasarjana UNP
Hargio, santoso. 2012. CaraMemahami dan Mendidik Anak berkebutuhan Khusus Yogyakarta: Gosyen Publishing.
Imas,K Dan Berlin. 2013. Sukses Mengimplementasikan Kurikulum 2013. Yogyakarta: Kata Pena
Kartono.2013. Strategi dalam Memahami Impplementasi Kurikulum jakarta: salemba Empat.
Kemendikbud.2014. Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan :Buku Guru.Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Budaya.
Kurrotun, ima. (2011). Strategi Pembelajaran pendidikan jasmani adaptif (Penelitian pada guru Pendidikan jasmani adaptif sekolah dasar inklusi Kota Surabaya). JurnaljASSl_Anakku. 10 (2),149-164.
Maksum, Ali. (2012). Metodogi Penelitian dalam olahraga. Surabaya: Unesa University Press.
Maksum, Ali. (2012). Metodolgi Penelitian dalam olahraga. Surabaya: Unesa University
Meimulyani,Yani dan Cartoyo.2013. Media Pembelajaran Adaptif: Jakarta Timur.PT Luxima Metro Media
Mulyasa.2014. Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013.Bandung:PT. Remaja Rosdakarya.
Muzamiroh.2013. Kupas Tuntas Kurikulum 2013. Jakarta Gramedia.
Puskur.2013.Modul Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013.Jakarta: Sekretariat Negara
Sari, Yanuarita.(2017). Tingkat Pengetahuan Guru Pendidikan Jasmani Tentang Pendidikan Jasmani adaptif Bagi Anak Berkebutuhan Khusus di SD se kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo. Skripsi. Yogyakarta: FIK UNY
Sudijono, Anas. (2010). Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers
Sugiyono, (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung:Alfabeta.
Tarigan , (2016). Pendidikan jasmani adaptif. Bandung: UPI Press
Undang-Undang No.20 Tahun 2003. Sistem Pendidikan Nasional (UUSPN)
Yani & Asep Tiswara. (2013). Pendidikan Jasmani Adaptif Bagi Anak Berkebutuhan Khusus. Jakarta:Luxima
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Sport Health Education : Jurnal Pendidikan Olahraga, Jasmani dan Rekreasi
- Published by: Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) Universitas Jabal Ghafur
- Alamat: Jl. Gle Gapui, Kecamatan Indrajaya, Kabupaten Pidie, Aceh
- Phone: +62 823-6755-9193
- Email: fkip@unigha.ac.id atau she.jurnal@gmail.com