Implementasi Pendidikan Jasmani Adaptif Pada Sekolah Luar Biasa Negeri Pidie

khairul amni

Abstrak


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, implementasi pendidikan jasmani adaptif di sekolah luar biasa Negeri Pidie. Penelitian ini termasuk penelitian jenis deskriptif dengan menggunakan metode survey, instrument penelitian berupa angket implementasi pendidikan jasmani adaptif. Dengan validitas  sebebsar 0,885 dan reabilitas 0,959. Subjek penelitian empat guru pendidikan jasmani, kepala sekolah, wakil kurikulum  di sekolah luar biasa Negeri Pidie. Teknik analisis penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian tersebut diketahui implementasi pendidikan jasmani adaptif di Sekolah Luar Biasa Negeri Pidie yang termasuk dalam kategori sangat baik dengan persentase 16,6%, kategori baik  16,67, kategori cukup baiksebesar 16,67&, kategori kurang baikdengan persentase  50% dan kategori tidak baik 0%.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Agustinus,Hermino.2014. Manajemen Kurikulum Berbasis Karakter.Bandung: Afabeta

Arikunto,Suharsimi. (2010). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.

Asbar,Khairul.2010.pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif Siswa Tunagrahita Ringan di Sekolah Luar Biasa Cendana Rumbai. Tesis. Padang. Program Pascasarjana UNP

Hargio, santoso. 2012. CaraMemahami dan Mendidik Anak berkebutuhan Khusus Yogyakarta: Gosyen Publishing.

Imas,K Dan Berlin. 2013. Sukses Mengimplementasikan Kurikulum 2013. Yogyakarta: Kata Pena

Kartono.2013. Strategi dalam Memahami Impplementasi Kurikulum jakarta: salemba Empat.

Kemendikbud.2014. Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan :Buku Guru.Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Budaya.

Kurrotun, ima. (2011). Strategi Pembelajaran pendidikan jasmani adaptif (Penelitian pada guru Pendidikan jasmani adaptif sekolah dasar inklusi Kota Surabaya). JurnaljASSl_Anakku. 10 (2),149-164.

Maksum, Ali. (2012). Metodogi Penelitian dalam olahraga. Surabaya: Unesa University Press.

Maksum, Ali. (2012). Metodolgi Penelitian dalam olahraga. Surabaya: Unesa University

Meimulyani,Yani dan Cartoyo.2013. Media Pembelajaran Adaptif: Jakarta Timur.PT Luxima Metro Media

Mulyasa.2014. Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013.Bandung:PT. Remaja Rosdakarya.

Muzamiroh.2013. Kupas Tuntas Kurikulum 2013. Jakarta Gramedia.

Puskur.2013.Modul Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013.Jakarta: Sekretariat Negara

Sari, Yanuarita.(2017). Tingkat Pengetahuan Guru Pendidikan Jasmani Tentang Pendidikan Jasmani adaptif Bagi Anak Berkebutuhan Khusus di SD se kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo. Skripsi. Yogyakarta: FIK UNY

Sudijono, Anas. (2010). Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers

Sugiyono, (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung:Alfabeta.

Tarigan , (2016). Pendidikan jasmani adaptif. Bandung: UPI Press

Undang-Undang No.20 Tahun 2003. Sistem Pendidikan Nasional (UUSPN)

Yani & Asep Tiswara. (2013). Pendidikan Jasmani Adaptif Bagi Anak Berkebutuhan Khusus. Jakarta:Luxima


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Sport Health Education : Jurnal Pendidikan Olahraga, Jasmani dan Rekreasi

  • Published by: Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) Universitas Jabal Ghafur
  • Alamat: Jl. Gle Gapui, Kecamatan Indrajaya, Kabupaten Pidie, Aceh 
  • Phone: +62 823-6755-9193
  • Email: fkip@unigha.ac.id atau she.jurnal@gmail.com