IDENTIFIKASI MISKONSEPSI PESERTA DIDIK MENGGUNAKAN INSTRUMEN DIAGNOSTIK THREE TIER PADA MATERI GERAK LURUS
Abstrak
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Busyairi, A., & Zuhdi, M. (2020). Profil Miskonsepsi Mahasiswa Calon Guru Fisika Ditinjau Dari Berbagai Representasi Pada Materi Gerak Lurus Dan Gerak Parabola. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi, 6(1), 90. https://doi.org/10.29303/jpft.v6i1.1683
Erlangga, S. Y., Jumadi, Nadhiroh, N., & Wingsih, P. H. (2021). The Effective of Using Worksheet with the Problem-Based Learning (PBL) Through Google Classrooms to Improve Critical Thinking Skills During the Covid-19 Pandemic. Proceedings of the 6th International Seminar on Science Education (ISSE 2020), 541(Isse 2020), 427–433. https://doi.org/10.2991/assehr.k.210326.061
Erlangga, S. Y., & Saputro, H. (2018). Mini Roller Coaster ( Miroco ) sebagai Media untuk Menghitung Percepatan Ditinjau dari Energi Mekanik Mini Roller Coaster ( Miroco ) as a Media to Calculate the Terms of Acceleration of Mechanical Energy. 2(2), 29–33.
Gina Puri Utari. (2020). PENGEMBANGAN DAN PENERAPAN SIX-TIER ASTRONOMY DIAGNOSTIC TEST (STADT) UNTUK MENGANALISIS MISKONSEPSI MAHASISWA Universitas Pendidikan Indonesia | respository.upi.edu | perpustakaan.upi.edu. 99–102.
Hasyim, W., Suwono, H., & Susilo, H. (2018). Three-tier Test to Identify Students’ Misconception of Human Reproduction System. Jurnal Pendidikan Sains, 6(2), 48–54. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPK/article/view/3975%0Ahttp://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/
Lumbantoruan, J. H., & Male, H. (2020). Analisis Miskonsepsi Pada Soal Cerita Teori Peluang Di Program Studi Pendidikan Matematika. Jurnal EduMatSains, 4(2), 153–168.
Ma’rifa, M., Kamaluddin, H., & Fihrin, H. (2016). Analisis Pemahaman Konsep Gerak Lurus pada Siswa SMA Negeri di Kota Palu. JPFT (Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako Online), 4(3), 1. https://doi.org/10.22487/j25805924.2016.v4.i3.6060
Maison, M., Lestari, N., & Widaningtyas, A. (2019). Identifikasi Miskonsepsi Siswa Pada Materi Usaha Dan Energi. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 6(1), 32. https://doi.org/10.29303/jppipa.v6i1.314
Nurkamilah, P., & Afriansyah, E. A. (2021). Analisis Miskonsepsi Siswa pada Bilangan Berpangkat. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 10(1), 49–60. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v10i1.818
Pine, K., Messer, D., & John, K. S. (2016). Research in Science and Technological Education Children ’ s Misconceptions in Primary Science : A Survey of teachers ’ views. Science, 5143(March 2012), 37–41. https://doi.org/10.1080/0263514012004624
Wiyono, F. M., Sugiyanto, S., & Yulianti, E. (2016). Identifikasi Hasil Analisis Miskonsepsi Gerak Menggunakan Instrumen Diagnostik Three Tier Pada Siswa Smp. Jurnal Penelitian Fisika Dan Aplikasinya (JPFA), 6(2), 61. https://doi.org/10.26740/jpfa.v6n2.p61-69
Yolanda, Y. (2017). Remediasi Miskonsepsi Kinematika Gerak Lurus dengan Pendekatan STAD. Science and Physics Education Journal (SPEJ), 1(1), 39–48. https://doi.org/10.31539/spej.v1i1.76
DOI: https://doi.org/10.47647/jsh.v5i2.914
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
ISSN : p - 2615-3688 & e - 2716-0270
Jurnal Sosial Humaniora Sigli indexed by: