PERANAN BAURAN PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PEMBIAYAAN PADA PT BPRS RAHMANIA DANA SEJAHTERA BIREUEN DI KABUPATEN BIREUEN

Nurjannah Nurjannah

Abstrak


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan strategi pemasaran yang meliputi Periklanan (Advertising) Periklanan adalah semua bentuk penyajian nonpersonal, promosi ide-ide, promosi barang atau jasa yang dilakukan oleh sponsor yang dibayar, Promosi Penjualan (Sales Promotion) Promosi penjualan adalah variasi insentif jangka pendek untuk merangsang pembelian atau penjualan suatup roduk atau jasa, Hubungan Masyarakat dan Publisitas (Public Relation and Publicity), Hubungan Masyarakat adalah suatu usaha (variasi) dari rancangan  program guna memperbaiki, mempertahankan, atau melindungi perusahaan atau citra produk, Penjualan Persoanal (Personal Selling), Penjualan pribadi atau tatap muka adalah penyajian lisan dalam suatu pembicaraan dengan satu atau beberapa pembeli potensial dengan tujuan untuk melakukan penjualan. Pemasaran Langsung (Direct Marketing) komunikasi secara langsung yang digunakan dari mail, telepon, fax, e-mail, atau internet untuk mendapatkan tanggapan langsung dari konsumen secara jelas.Sampel pada penelitian ini adalah data yang di peroleh pihak manajemen dan nasabah yang menggunakan produk pembiayaan di PT BPRS Rahmania Dana Sejahtera, dalam bentuk wawancara dan analisa data yang dimiliki oleh perusahaan.

Kata kunci: Bauran Promosi, Peningkatan Volume Pembiayaan


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Kotler (2005), Manajemen Pemasaran, Jilid 1 dan 2. Jakarta : PT Indeks Kelompok Gramedia

Kotler, Amstrong(2001),Prinsip-prinsip pemasaran, Edisi keduabelas, Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Handoko T Hani (2003), Manajemen Sumber Daya Manusia, Bandung

: Salemba IV

Djaslim Saladin dan Yevis Marty Oesman (2002),Intisari Pemasaran dan Unsur-Unsur Pemasaran, Cetakankedua, Bandung : Linda Karya

Buchari Alma (2006), Manajemen Pemasaran Jasa, Bandung : Alfabeta.

Djaslim Saladin (2004), Manajemen Pemasaran-Aanalisis Perencanaan, Pelaksanaan dan Pengendalian, Bandung : Alfabeta

Djaslim Saladin, 2007, Manajemen Pemasaran, Bandung; Linda Karya.

Kasali, Rhenald. (2007).Membidik Pasar Indonesia Segmentasi Targeting, Positioning, Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.

Kotler, Amstrong . 2010. Principles Of Marketing. 13 Edition. New Jersey . Upper Saddle River: Pearson Prentice Hall

Antonio, Muhammad Syafi'i. 2001. Bank Syariah dari Teori Ke Praktek. Jakarta:Gema Insani

Muhammad (2002;260), Manajemen Dana Bank Syariah, Jakarta : Alfabet




DOI: https://doi.org/10.47647/jsh.v3i2.289

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.



ISSN : p2615-3688 & e2716-0270

Jurnal Sosial Humaniora Sigli indexed by: