KUALITAS INFORMASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PADA PERUSAHAAN LQ 45

Maisur Maisur, Nyak Umar

Abstrak


Kualitas informasi merupakan hal yang sangat penting dalam pencatatan akuntansi. dalam hal ini untuk membuktikan bahwa kualitas informasi dapat memberikan masukan kepada manajemen perusahaan dalam pengambilan sikap terutama dalam hal corporate sosial responsibility. Tujuan dari penelitian ini untuk melihat kualitas informasi dalam tanggung jawab sosial perusahaan. Sampel penelitian ini, seluruh perusahaan LQ 45. Hasil penelitian membuktikan bahwa informasi yang disajikan relevan dan dapat diandalkan.   

 

Kata kunci: Kualitas Informasi, Relevan, Handal


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Mufreni, A. N., & Amanah, D. (2018). Pengaruh Kapitalisasi Pasar dan Likuiditas Saham terhadap Harga Saham pada PT. Astra Internasional Tbk. Jurnal Ekonomi Manajemen, 1(1), 29–35. http://jurnal.unsil.ac.id/index.php/jem/article/view/305/217

Mutiara, D. K., & Parasetya, T. (2021). PENGARUH KUALITAS INFORMASI PELAPORAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP REPUTASI PERUSAHAAN (Studi Empiris Perusahaan yang Termasuk dalam Indeks LQ45 Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2015-2019). Diponegoro Journal of Accounting, 10(4), 1–15. http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/accounting

Puteri, M. K., & Trisnaningsih, S. (2022). Pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas dan corporate social responsibility (csr) terhadap kualitas laba. JIMAT : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Akuntansi, 13(2), 485–493.

Razak, B., & Helmy, H. (2020). Pengaruh Dewan Direksi Wanita, Dewan Komisaris Wanita Dan Kualitas Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Manajemen Laba. Jurnal Eksplorasi Akuntansi, 2(4), 3434–3451.https://doi.org/10.24036/jea.v2i4.294




DOI: https://doi.org/10.47647/jsh.v6i2.2142

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.



ISSN : p2615-3688 & e2716-0270

Jurnal Sosial Humaniora Sigli indexed by: