Proses Berpikir Kreatif Siswa dalam Memecahkan Masalah pada Materi Lingkaran Berdasarkan Teori Wallas Ditinjau dari Adversity Quotient (AQ)
Abstrak
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Beetlestone, F. (2013). Creative Learning: Strtaegi Pembelajaran untuk Melesatkan Kreatifitas Siswa. Penerbit Nusa Media.
Eugene Sadler-Smith. (2015). Wallas’ Four-Stage Moel of Creative Process:More Than Meets the Eye. Creative Research Journal, 4(27), 342–352.
Haryanti, Y. D., & Saputra, D. S. (2019). Instrumen Penilaian Berpikir Kreatif Pada Pendidikan Abad 21. Jurnal Cakrawala Pendas, 5(2), 58–64. https://doi.org/10.31949/jcp.v5i2.1350
Jamil, A. F., Inganah, S., & Prasetya, A. (2022). Proses Berpikir Kreatif Siswa Dalam Membuktikan Identitas Dasar Trigonometri Ditinjau Dari Gaya Reflektif-Impulsif. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 11(2), 1095. https://doi.org/10.24127/ajpm.v11i2.4822
Juwita, H. R., Roemintoyo., & Usodo, B. (2020). International Journal of Educational Methodology The Role Of Adversity Quotient in the Field of Education: A Review of the Literature on Educational Development. International Journal of Educational Methodology, 23(6), 507–515.
Manazila, S. I., Isnarto, I., Kharisudin, I., Zaenuri, Z., & Waluya, S. B. (2022). Kemampuan Berpikir Kreatif Berdasarkan Tipe Adversity Quotient pada Pembelajaran Matematika. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 1788–1796. https://doi.org/10.31004/cendekia.v6i2.1059
Nurjannah, N. (2020). Proses Berpikir Kreatif Siswa Smp Berdasarkan Tahapan Wallas Dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau Dari Adversity Quotient (Aq). JTMT : Journal Tadris Matematika, 1(1), 7–13. https://doi.org/10.47435/jtm.v1i1.391
Saida, N., & Ismail, I. (2020). Proses Berpikir Kreatif Peserta Didik Dalam Memecahkan Masalah Soal Pisa Ditinjau Dari Gaya Belajar Global-Analitik. MATHEdunesa, 9(1), 9–14. https://doi.org/10.26740/mathedunesa.v9n1.p9-14
Stoltz, P. G. (2007). Adversity Quotient: Mengubah Hambatan Menjadi Peluang. PT. Grasindo.
DOI: https://doi.org/10.47647/jsh.v6i1.1450
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
ISSN : p - 2615-3688 & e - 2716-0270
Jurnal Sosial Humaniora Sigli indexed by: