Efektivitas Pelayanan Kesehatan dalam Perspektif Matrik Inovasi Sektor Publik pada Kota Probolinggo
Eko Yudianto, Ali Ridhoh, Alisyia Putri Melani
Abstrak
Pelayanan merupakan faktor utama dalam mendukung tingkat kepuasan pasien. Namun, ada beberapa rumah sakit yang menghiraukan tentang kepuasaan pasien dan hanya memikirkan perawatan terhadap pasien dapat terlaksana sesuai SOP. Padahal, ada masyarakat yang mengeluhkan pelayanan kesehatan tersebut. Keluh kesah masyarakat harus di dengar oleh pihak rumah sakit agar dapat menentukan inovasi buat jasa kesehatan. Inovasi jasa kesehatan ialah wujud inovasi yang lumayan kerap diperbincangkan bagus di golongan akademisi, pegiat, penguasa, serta warga selaku konsumennya. Di Rumah Sakit Biasa Wilayah (RSUD) Muhammad Saleh Kota Probolinggo, menerapkan pelayanan kesehatan “gancang aron”. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana penerapan inovasi pelayanan kesehatan “gancang aron”. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, dan informasi yang diperoleh dan dideskripsikan secara deskriptif. Selain itu, penelitian ini menggunakan efektifitas pelayanan kesehatan. Kata Kunci : Pelayanan Kesehatan, Matrik, Inovasi
Referensi
Ananda, B. R., Putera, R. E., & Ariany, R. (2020). Inovasi Pelayanan Kesehatan Di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Pariaman. Publik (Jurnal Ilmu Administrasi), 8(2), 167-179.
Ashari, M., Lengkong, F., & Dengo, S. (2021). Efektivitas Pelayanan Kesehatan Di Rumah Sakit Umum Daerah Waisai Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat. Jurnal Administrasi Publik, 7(103).
Asmara, A. Y., & Rahayu, A. Y. S. (2019). Inovasi Pelayanan Kesehatan
Gancang Aron di Kabupaten Banyuwangi dalam Perspektif Matrik Inovasi Sektor Publik. JPSI (Journal of Public Sector Innovations), 3(2), 57-67
DOI:
https://doi.org/10.47647/jsh.v6i1.1415
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
ISSN : p - 2615-3688 & e - 2716-0270
Jurnal Sosial Humaniora Sigli indexed by:


