MENGEMBANGKAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMP MELALUI PENDEKATAN PROBLEM POSING
Abstrak
Keywords: Mathematical Disposition, Problem Posing Approach
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abdurrahman, M. (1999). Pendidikan bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, S. (2000). Manajemen Penelitian.
Jakarta: Rineka Cipta
English, L. D. (1997). Promoting a Problem Posing Classroom. Teaching Children Mathematics Journal, 4(3),
-179. Diakses pada tanggal 20
Mei 2013 dari www. eric.ed.gov.
Karlimah. (2010). Pengembangan Kemampuan Komunikasi dan Pemecahan Masalah serta Disposisi Matematis Mahasiswa PGSD Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Diakses pada tanggal 22
Januari 2016 pada http://www.pdf- archive.com/2011/03/16/73- karlimah/.
Katz, L. G. (1993). Dispositions as Educational Goals. ERIC Digest. Diakses pada tanggal 20 Desember
dari www.eric.ed.gov.
Kesumawati, Nila. (2012). Disposisi
Matematis. Diakses pada tanggal 11
Januari 2016 dari http://staff.uny.ac.id
Mahmudi, A. (2010). Tinjauan Asosiasi antara Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Disposisi Matematis. Makalah Disajikan pada Seminar Nasional Pendidikan Matematika FMIPA UNY, 17 April
MKBPM. (2001). Srategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: JICA-Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).
NCTM, (2003). Principles and Standarts for
School mathematics. Diakses pada
tanggal 8 Desember 2012 dari http://www.ncate.org.
Silver, E.A. (1994). On Mathematical Problem Posing, For the Learning of Mathematics, 14(1), 19-28. Diakses pada tanggal 23 Desember 2013 dari www.jstor.org
Sumarmo, U. (2010). Berfikir dan Disposisi Matematik: Apa, Mengapa, dan Bagaimana Dikembangkan pada Peserta Didik. Diakses pada tanggal 7
Oktober 2015 dari http://math.sps.upi.edu/?p=58
Syaban, M. (2009). Menumbuh kembangkan
Daya dan Disposisi Matematis Siswa
Sekolah Menengah Atas Melalui Pembelajaran Investigasi. Matematis Siswa. EDUCATIONIST, III (2),
-136
Uyanto. Stanislaus S. (2009). Pedoman Analisis Data dengan SPSS. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Wardani, S. (2009). Meningkatkan ke- mampuan berfikir kreatif dan disposisi matematik siswa SMA melalui pembelajaran dengan pendekatan model Sylver. Disertasi doktor, tidak diterbitkan. Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia: Bandung
DOI: https://doi.org/10.47647/jsh.v2i1.131
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
ISSN : p - 2615-3688 & e - 2716-0270
Jurnal Sosial Humaniora Sigli indexed by: