APLIKASI VERIFIKASI DATA COSTUMER PT.MANDALA MULTIFINANCE CABANG SIGLI BERBASIS ANDROID

Yuyun Sri Wahyuni, Laila Qadriah, Sayed Achmady, Fitriyani Fitriyani

Abstrak


PT.Mandala Multifinance adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha pembiayaan kredit sepeda motor yang berada dikota sigli. Untuk pembiayaan kredit sepeda motor baru, PT.Mandala Multifinance melakukan pengecekan data customer seperti pengecekan status memberi dan tunggakan pembayaran costumer sebelumnya oleh karyawan surveyour lapangan. tujuan untuk merancang sistempercepatan validasi data dari PT.Mandala Multifinance. Perancangan aplikasi ini menggunakan bahasa Flutter pada aplikasi android. Database yang digunakan adalah database MySql yang disimpan pada server online sehingga dapat diakses oleh aplikasi sistem berbasis di Android secara mobile. Proses pertukaran data antara Android dengan database menggunakan REST API sebagai dinding keamanannya yang mempermudah pendistribusian data. Hasil dari pembuatan aplikasi ini yaitu dapat mengecek status informasi konsumen. Dengan adanya Aplikasi Verifikasi Data Costumer PT.Mandala Multifinance Cabang Sigli Berbasis Android ini dapat membantu mempermudah,dalam melakukan verifikasi data untuk melakukan perkreditan. Peneltitian Aplikasi Verifikasi Data Costumer PT.Mandala Multifinance Cabang Sigli Berbasis Android ini dapat membantu dalam melakukan pendataan konsumen untuk melakukan prekreditan. Kata Kunci : Verifikasi Data Konsumen, Berbasis android, PT. Mandala Multifinance.

Kata Kunci :  Verifikasi   Data   Konsumen,   Berbasis   android,   PT.   Mandala Multifinance


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Ariyanto, A. 2018. Sistem Pakar Applications, Vol. 2, No. 1,Diganosa Penyakit Ginjal M. Haris Khoirul Fadillah 2021, Berbasis Andorid.Rancang Bangun Sistem Arizona, N. D. (2017). Java dan Informasi E-Raport MySQL Studi Kasus Berbasis Web Dengan Sistem Penggajian (Payrol Metode Waterfall, Journal system). Jakarta. PTof Artificial Intelligence and Andriani, A., & Purnama, B. E. Innovative Applications (2015). Desain Database ISSN : 2716-1501 Vol. 2, dengan ERD dan LRS. Mulia Rahmayu Rancang Bangun Yogyakarta: TEKNOSAIN.Sistem Informasi Nilai Dharma, Akhmad Kasman. 2016. Ujian Siswa Smp Negeri 3 “Trik Kolaborasi Android Bumiayu Berbasis Web, dengan PHP dan My Sql”. Jurnal Khatulistiwa Yogyakarta: LokomediaInformatika, VOL. 3, NO. 2Hermawan Safaat,Nazruddin h. 2018. ” S,Stephanus.2011.“Mudah Pemrograman Aplikasi Membuat Aplikasi Mobile Smartphone dan Android”.Yogyakarta : Tablet PC berbasis Andi Offset.android, Cetakan Pertama, Ivan Sugiarti Widodo, 2015, Edisi Revisi, Penerbit Membongkar Source Informatika Code Berbagai Aplikasi Bandung.BandungAndroid, Gava Media, Solichin, Ahmad. 2016. Yogyakarta.Pemrograman Web Jogiyanto, H. M. 2017. Analisis Dan dengan PHP dan MySQL. Desain Sistem Informasi, Jakarta: Budi LuhurPendekatan Terstruktur Rosa, A.S. dan Shalahuddin, M. 2015. Kolaborasi




DOI: https://doi.org/10.47647/jrr.v5i1.1135

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.




Indexed by: 

desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj

desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj

  
Tools:

desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj

All papers published in Universitas Jabal Ghafur are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.