PENERAPAN METODE MOORA ( MULTI – OBJECTIVE OPTIMALIZATION ON THE BASIS OF RATIO ANALYSIS ) PADA PENERIMAAN BEASISWA UKT DI UNIVERSITAS JABAL GHAFUR

Andika Giofani, Dedy Iskandar

Abstrak


Universitas Jabal Ghafur adalah salah satu peguruan tinggi swasta yang terletak di Kabupaten Pidie. Universitas Jabal Ghafur didirikan pada tahun 1982, dibawah Yayasan Kampus Jabal Ghafur. Kampus yang terdapat diatas di Gle Gapui Kecamatan Indra Jaya Kabupaten Pidie, Saat ini Universitas Jabal Ghafur masih dalam tahap kelanjutan menjadi lebih berkembang, dan memiliki ambisi yang baru dan senantiasa membenah diri untuk menjadi Falkultas lebih modern, bertangung jawab dan bermatabat. Namun beberapa ganjalan masih saja kedapatan, belum adanya sistem untuk pemelihan mahasiswa yang benar-benar berhak mendapatkan beasiswa UKT dan masih saja pemilihannya masih belum stanparan, pemilihannya selama ini hanya berdasarkan data yang didapatkan dari prodi masing-masing fakultas, dengan adanya permasalahan tersebut sehingga sistem ini tidak pernah ada yang mengembangkannya, fasilitas belum memenuhi, masih ada pemilihan calon mahasiswa penerima beasiswa yang masih tidak stanparan, kendala-kendala seperti inilah yang membuat sistem untuk pemilihan penerimaan UKT di Universitas Jabal Ghafur belum terlaksanakan. Permasalahan yang timbul ialah belum adanya sistem dan pemilihan masih saja tidak trasnparan.

Kata kunci: Universitas Jabal Ghafur, SPK,  MOORA, UKT


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Mulkillah Ahmad, Panji. 2018. Kuliah Kok Mahal?. Yokyakarta CV.Ekonomi Kreatif Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi No. 39 Tahun 2017. Jakarta: Kemenristekdikti.

Syaiful Rokhman, Imam Fahrul Rozi, Rosa Andrie Asmara. 2017. Pengembangan Sistem Penunjang Keputusan Penentuan UKT Mahasiswa Dengan Menggunakan Moora Studi Kasus Politeknik Malang, No.4, Vol.3, ISSN: 2407-070X, Agustus 2017.

Yusni Amaliah, Suprianto. 2021 Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Beasiswa Tidak Mampu Menggunakan Metode Moora, No.1, Vol.5, P-ISSN 2580-7927| E-ISSN 2615-2738, Juni 2021.




DOI: https://doi.org/10.47647/jrr.v5i1.1094

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.




Indexed by: 

desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj

desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj

  
Tools:

desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj

All papers published in Universitas Jabal Ghafur are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.