PENGARUH HARGA PAKET INTERNET DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN KARTU PERDANA INTERNET TELKOMSEL (Studi pada Masyarakat Kota Sigli Kabupaten Pidie)

Muhammad Nur, Jumiati Jumiati

Abstrak


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “pengaruh harga paket internet dan customer experience terhadap keputusan pembelian pelanggan kartu perdana internet telkomsel (Studi pada Masyarakat Kota Sigli Kabupaten Pidie)”. Dimana variabel independen yaitu harga paket internet (X1) dan customer experience (X2) dan keputusan pembelian (Y) sebagai variabel dependennya. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Sigli Kabupaten Pidie yang menggunakan kartu internet telkomsel. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survei melalui kuesioner yang diisi oleh responden. Kemudian data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi:  Y =  3,795 + 0,476  X1+ 0,343 X2. Hubungan antara variabel dependen dan independen yaitu masing-masing variabel Harga paket internet (X1) dan Customer experience (X2) terhadap Keputusan pembelian Kartu perdana internet telkomsel pada Masyarakat Kota Sigli Kabupaten Pidie dengan indeks korelasi sebesar 81,2% Ini berarti hubungan tersebut sangat kuat.  Kemudian indeks determinasi masing-masing variabel Pengembangan variabel Harga paket internet (X1) dan Customer experience (X2) sebesar 66,0% ini berarti berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan pembelian Kartu perdana internet telkomsel pada Masyarakat Kota Sigli Kabupaten Pidie dan sebesar 34,0% yang dipengaruhi oleh variabel lain

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

Armstrong, Kotler 2015, “Marketing an Introducing Prentice Hall twelfth edition” England : Pearson Education, Inc.

Assauri, S. 2014. Manajemen Pemasaran, Jakarta: Rajawali Pers.

Basu, Swastha. (2012). Manajemen Penjualan, Yogyakarta. BPFE-Yogyakarta.

Budiyono, 2010. Statistik Dasar Untuk Penelitian. Surakarta: FKIP UNS.

Engel, 2014. Definisi Perilaku Konsumen, Buku Perilaku Konsumen, Edisi. Kedua, Penerbit (GI, Ghaila Indonesia).

Ferdinand, 2010, Metode Penelitian Manajemen, Badan. Penerbit Universitas Diponegoro Semarang.

Gaspersz, 2013. “Total Quality Control”. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama

Ghozali, Imam. 2012. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS. Yogyakarta: Universitas Diponegoro.

Gregor, Polancik. 2010. Empirical Research Method Poster. Jakarta.

Griffin, 2013. Manajemen Pemasaran Modern, Liberty, Yogyakarta

Henry, Simamora. 2013. Paduan Perilaku Konsumen, Jakarta: Gramedia

Iyengar, 2016. Strategi Manajemen Pemasaran, Cetakan Pertama, Damar Mulia Pustaka, Jakarta

Kotler, Philip. 2010. Manajemen Pemasaran. Edisi tiga belas Bahasa. Indonesia. Jilid 1 dan 2.Jakarta : Erlangga.

, 2011. Manajemen Pemasaran di Indonesia : Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Jakarta : Penerbit Erlangga.

, 2012. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga.

Malhotra, M.K. 2012. Operations Management,10th Edition. USA: Pearson.

Ma'ruf, 2014. Manajemen dan Evaluasi Kinerja Karyawan. Penerbit. Aswaja Pressindo. Yogyakarta.

Mayo Budi Utama (2018) Pengaruh Keragaman Produk Dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Ulangmelalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Konsumen Gelael Mall Ciputra Semarang)

Miror, Fidel. 2012, Pengantar Sistem Transportasi, Jakarta: Erlangga.

Mowen, John. (2012). Perilaku Konsumen dialih bahasakan oleh Dwi Kartika Yahya. Jakarta : Erlangga.

Peggy, 2011. Analisis Pengendalian Kualitas Produk Dengan Menggunakan Statistical Processing Control (Spc) Pada PT. Bosowa Media Grafika (Tribun Timur)”. Universitas Hasanudin Makasar

Porter. (2010). Basic Econometrica. Fifth Edition. New York : Mc Graw Hill.

Rapliansyah Bayu, 2012, Pengaruh Pelaksanaan Diferensiasi Produk Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Di Pt Indri Cipta Aditama Bandung.

Rianto, 2010, Metodologi Penelitian Sosial dan Hukum, Jakarta: Granit.

Ruri Putri Utami1 (2013) Pengaruh Store Shopping Environ ment Dan Positive Emotion Terhadap keputusan Pembelian Impulsif Produk Fashion Elzatta Di Ruko Sentra Tropodo Sidoarjo

Santoso, 2011. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian, Jurnal Dinamika Sosial Budaya.

Schiffman, 2013. Perilaku Konsumen. Jakarta: Indeks.

Setiadi.(2012). Konsep & penulisan dokumentasi asuhan keperawatan. Yogyakarta : Graha Ilmu

Simbolon, 2012. Pengaruh Inovasi Produk dan Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen , Perpustakaan.upi.edu

Subagyo. 2011. Statistik Induktif. Edisi 4. Yogyakarta: Penerbit BPFE.

Sudijono. (2010). Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Rajawali Press.

Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.




DOI: https://doi.org/10.47647/jeko.v2i2.593

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.




Indexed by:

desain-mirzaj
desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj

desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj

  
Tools:

desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj

All papers published in Universitas Jabal Ghafur are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.