ANALISIS ROTASI KERJA DAN IKLIM ORGANISASI DALAM PENINGKATAN KINERJA KERJA PEGAWAI DI DEPARTEMEN TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI KABUPATEN PIDIE

Muhammad Khairil, Mahrizal Mahrizal, Muhammad Nur

Abstrak


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh rotasi kerja dan iklim organisasi dalam meningkatkan prestasi kerja pegawai pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pidie. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 43 pegawai, data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner, analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian diperoleh nilai koefisien kolerasi diperoleh sebesar 90,0% dapat dijelaskan variabel rotasi kerja dan iklim organisasi mempunyai hubungan sebesar 90,0% terhadap kinerja pegawai. Nilai koefisien diterminasi (R2) adalah bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara rotasi kerja dan iklim organisasi dengan kinerja pegawai. Nilai koefisien diterminasi diperoleh sebesar 81,0% dapat memberikan pengaruh yang signifikan antara faktor rotasi kerja dan iklim organisasi dengan kinerja pegawai. Dapat diambil keputusan bahwa, uji-T dan Uji-F diperoleh nilai lebih besar dari T-tabel dan F-tabel, sehingga dalam penelitian ini diterima hipotesis Ha dan menolak hipotesis Ho.

 


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Andini, A., & Surya, D. (2020). Analisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Word Of Mouth Sebagai Variabel Intervening. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia, 1–21.

Anwani, A. (2021). Analisis Obyek Daya Tarik Wisata Dan Aksesbilitas Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan Di Pantai Baru Yogyakarta. Khasanah Ilmu - Jurnal Pariwisata Dan Budaya, 12(1), 57–64. https://doi.org/10.31294/khi.v12i1.10182

Aribat, S. (2021). Analisis Kesejahteraan Karyawan. Jurnal Manajemen, 13(4), 630–637. https://doi.org/10.29264/jmmn.v13i4.10357

Caroline, C. (2021). Pengaruh Citra Destinasi Terhadap Kepuasan Wisatawan Dan Behavioral Intention Cory. Pengaruh Citra Destinasi Terhadap Kepuasan Wisatawan Dan Behavioral Intention, 15(2), 72–80.

Ester, A., Syarifah, H., & ZA Zainurossalamia Saida. (2020). Pengaruh daya tarik wisata citra destinasi dan sarana wisata terhadap kepuasan wisatawan citra niaga sebagai pusat cerminan budaya khas kota samarinda. Jurnal Manajemen, 12(1), 145–153. http://journal.feb.unmul.ac.id/index.php/JURNALMANAJEMEN

Hanjaya, B. S., Budihardjo, B. S., & Hellyani, C. A. (2023). Pengaruh Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada UMKM. Jurnal Riset Manajemen Dan Ekonomi, 1(3), 92–101.

Hogantara, A., & Sintaasih, D. K. (2020). Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh tingkat kesejahteraan, kepuasan kerja, dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan Aroma. 4(2), 336–354.

Made Puspita, at al. (2021). Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Yang Dimediasi E-Word Of Mouth Pada Givanda Store Denpasar. 2, 758–771. https://essuir.sumdu.edu.ua/handle/123456789/85892%0Ahttps://essuir.sumdu.edu.ua/bitstream/123456789/85892/1/Pronkina_bac_rob.pdf

Noerhanifati, S. (2020). Pengaruh Citra Destinasi Wisata Dan Pengalaman Berwisata Terhadap Intensi Mengunjungi Kembali Pada Wisatawan Obyek Wisata Pemandian Air Panas Gunung Torong Kabupaten Pandeglang. Jurnal Industri Pariwisata, 3(1), 61–73. https://doi.org/10.36441/pariwisata.v3i1.46

Nugraha, R. N., & Mawo, M. L. (2023). Daya Tarik Wisata Taman Ismail Marzuki Dalam Meningkatkan Minat Berkunjung. Jurnal Manajemen Perhotelan Dan Pariwisata, 6(1), 236–240. https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i1.57955

Pratiwi, K. A., Telagawathi, N. L. W. S., Mertaningrum, N. L. P. E., & Ariasih, M. P. (2019). Pengaruh Program Kesejahteraan Karyawan Dan Kerja Karyawan Rsup Sanglah Denpasar-Bali. Jurnal Prospek, 1(2), 1–15.

Sulistyafani, A., & Sastrawan, I. G. A. (2021). Pengaruh Citra Destinasi Terhadap Minat Kunjungan Ulang Wisatawan Di Pantai Pandawa, Bali. Jurnal Destinasi Pariwisata, 9(1), 96. https://doi.org/10.24843/jdepar.2021.v09.i01.p11

Sultan, Rahayu, H. C., & Purwiyanta. (2023). Analisis Pengaruh Kesejahteraan Masyarakat Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia. Jurnal Informatika Ekonomi Bisnis, 5, 75–83. https://doi.org/10.37034/infeb.v5i1.198

Taan, H., Radji, D. L., Rasjid, H., & Indriyani. (2021). Social Media Marketing Untuk Meningkatkan Brand Image. Journal of Management & Business, 4(1), 315–330. https://doi.org/10.37531/sejaman.v4i1.1268

Wahyuni, S. (2020). Analisis Pola Daya Tarik Wisata Berdasarkan Potensi Sumberdaya (Supply) Sebagai Aset Dan Daya Tarik Di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kepariwisataan: Jurnal Ilmiah, 14(01), 13–22. https://doi.org/10.47256/kepariwisataan.v14i01.14

Wulandani, N. L. K. L. (2022). Pengaruh Citra Destinasi dan Persepsi Nilai Wisatawan Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Wisatawan Milenial Mancanegara di Bali. Journal of Tourism and Creativity, 6(1), 49. https://doi.org/10.19184/jtc.v6i1.28911

Wulandari, R., Yuliar, A., & Widyaningsih, W. (2022). Pengaruh Potensi Daya Tarik Wisata dan Fasilitas Wisata Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan di Objek Wisata Hutan Pinus Pasekan Wonogiri. Jurnal Kajian Pariwisata Dan Bisnis Perhotelan, 2(3), 324–329. https://doi.org/10.24036/jkpbp.v2i3.46372




DOI: https://doi.org/10.47647/jeko.v5i1.2806

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.license.cc.by-sa4.footer##

Indexed by:

 
  

     

  
 

All papers published in Universitas Jabal Ghafur are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.