PENGARUH KEMASAN DAN ORIENTASI PASAR TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TEH BOTOL SOSRO DI KECAMATAN MEUREUDU KABUPATEN PIDIE JAYA
Abstrak
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kemasan dan Orientasi Pasar Terhadap Keputusan Pembelian Teh Botol Sosro di Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya. Sampel penelitian ini 100 orang responden, data dikumpulkan dengan kuesioner, analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian diperoleh nilai koefisien korelasi (R) sebesar 87,3% dapat memberikan pengertian ada hubungan antara faktor kemasan (X1), dan faktor oreintasi pasar (X2), dengan kepuasan konsumen (Y). Semakin tingginya nilai yang diperoleh maka semakin erat pula hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen, artinya semakin erat pula hubungan antara kemasan dan orientasi pasar memiliki hubungan yang erat dengan kepuasan konsumen dengan nilai sebesar 87,3% dalam katagori hubungan yang kuat. Nilai koefisien diterminasi (R2) adalah sebesar 76,3% dapat memberikan pengertian ada pengaruh yang signifikan antara faktor kemasan dan orientasi pasar dengan kepuasan konsumen.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arifunddin (2019), Pengaruh orientasi pasar terhadap kepuasan konsumen (Studi Pada Ketua Prodi Universitas Muhammadiyah Surakarta), Jurnal: Manajemen, FE-Unmuhas
Azmi, Alvin (2019), Pengaruh Desain Produk, Bentuk Kemasan Dan Bahan Kemasan Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Teh Hijau Serbuk Tocha) Jurnal Ekonomi Bisnis. FE, UI.
Danang Sunyoto (2018). Dasar-dasar Manajemen Pemasaran: Konsep, Strategi, dan Kasus, Yogyakarta: Jurnal: Manajemen, Center of Academic Publishing Service.
Eko Prasetyo Subekti, (2021). Dampak orientasi pasar dan inovasi produk terhadap kepuasan pelanggan melalui keunggulan bersaing sebagai variiabel intervening, Jurnal Manajemen, FE-Universitas Muhammadiyah Jember.
Khalisa, (2019). Pengaruh ukuran kemasan dan promosi produk terhadap kepuasan konsumen, Jurnal: Manajemen FE-Udayana.
Helmi, Usamah, Mahfud (2017). Pengaruh lokasi, kualitas pelayanan, kemasan dan citra perusahaan terhadap kepuasan konsumen. Jurnal: Manajemen STIE Surabaya.
Ferina (2019). Atribut Produk Yang Dipertimbangkan Dalam Pembelian Kosmetik Dan Pengaruhnya Pada Kepuasan Konsumen Di Surabaya, Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan.
Fillius (2019) Pengaruh Kulitas, Kemasan dan Harga Produk Deterjen Attack Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal : Manajemen FE, Universitas Sinata Darma.
Rahma Oktavia, (2019). Pengaruh Variasi Dan Kemasan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Es Krim Aice Di Bengkulu. Jurnal: Manajemen.
Sudjana, (2017). . Dasar-dasar Statistika, Erlangga, Jakarta.
Supadmi (2017). Atribut Produk Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Produk Wardah, Jurnal Aplikasi Manajemen,FE-Unsri.
DOI: https://doi.org/10.47647/jeko.v4i1.1698
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by-sa4.footer##
![]() | All papers published in Universitas Jabal Ghafur are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. |