PENGENALAN DRONE SEBAGAI ALAT PEREKAMAN AUDIO VISUAL KEPADA ANAK-ANAK DAN REMAJA GAMPONG MEUNASAH KULAM KECAMATAN MESJID RAYA KABUPATEN ACEH BESAR
Abstract
Laporan ini menggambarkan kegiatan pengenalan teknologi drone kepada anak-anak dan remaja dengan tujuan memperluas wawasan mereka terhadap inovasi masa depan. Melalui presentasi teori, demonstrasi pengoperasian drone, dan kegiatan praktikum, peserta diberi kesempatan untuk memahami prinsip dasar, aplikasi, dan etika penggunaan drone. Kegiatan pengambilan foto dan video juga memacu peserta untuk berpikir kreatif mengenai potensi penggunaan drone dalam berbagai konteks. Hasilnya menunjukkan antusiasme tinggi dari peserta, dengan kemampuan operasional drone yang cukup baik setelah bimbingan. Kegiatan kreativitas menghasilkan ide-ide inovatif yang menunjukkan potensi nyata dari pemanfaatan teknologi drone di masa mendatang.
Kata kunci: drone, teknologi, kreativitas.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Murni, S., & Khairuni, R. (2022). POTENSI EKONOMI KREATIF BERBASIS TEKNOLOGI TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI ACEH DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Jurnal Akuntansi Muhammadiyah (JAM), 12(2).
Nazamuddin, B. S. (2016). Pembangunan Industri Kreatif dalam Mendukung Pariwisata Aceh.
Pengenalan Drone dan Interpretasi Citra Foto Udara bagi Siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Makassar. INOVASI: Jurnal Hasil Pengabdian Masyarakat,Vol.1,No.1.
Putra, B.T.W. (2018). Pengenalan Drone. Universitas Jember
Rofii, F., Hunaini, F., Tjahjono, N., & Fanani, M. I. (2018). Drone untuk Fotografi dan Videografi bagi Pegiat Wisata Desa Gubugklakah Poncokusumo Kabupaten Malang. In Conference on Innovation and Application of Science and Technology (CIASTECH) (Vol. 1, No. 1, pp. 305-313).
Supratman, O., Adi, W., & Guskarnali, G. (2023). Membangun Kemampuan Spasial Lewat Pelatihan Pemetaan Dengan Teknologi Drone. Dharma Pengabdian Perguruan Tinggi (DEPATI), 3(1), 78-83.
DOI: https://doi.org/10.47647/alghafur.v2i2.1859
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.