Pelatihan Manajemen Dan Legalitas Usaha Di Gampong Jojo Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie

Herizal Herizal, Husaini Abdullah

Abstrak


Setiap kegiatan usaha yang dilakukan haruslah memiliki pengetahuan yang memadai. Hal ini diperlukan untuk menghindari terjadinya kerugian dalam melakukan kegiatan usaha. Selain itu, legalitas sebuah badan usaha juga diperlukan sebagai legal standing dalam menjalankan usaha, bentuk dari legalitas usaha antara lain nama usaha, ijin operasional dan kepengurusannya. Pelatihan manajemen dan legalitas usaha sangat penting bagi pelaku usaha baik usaha skala yang kecil sampai yang besar. Peningkatan  produktivitas usaha, akan berdampak luas pada perbaikan kesejahteraan masyarakat karena melalui kegiatan usaha tersebut sebagian masyarakat menggantungkan   sumber kehidupannya. Salah satu alternatif  dalam  meningkatkan  produktivitas  usaha adalah dengan  melakukan pelatihan manajemen dan legalitas usaha yang sistemik sehingga akan memberikan dampak yang lebih luas bagi masyarakat.

Kata kunci: Manajemen  dan Legalitas


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Al, U. M. B. et. (2023). Branding Produk Dan Pendampingan Legalitas Usaha Umkm Di Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember. Jurnal Pengabdian Masyarakat Applied, 2(1).

Aribowo, N. C. (2023). Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Lancar Jaya Di Desa Mejing Sebagai Upaya Meningkatkan Kemandirian Desa. Jurnal Manajemen, Bisnis Dan Akutansi, 2(3).

Cahyana, P. G. (2023). Akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa. E-Jurnal Akutansi, 33(2).

Handayani, D. (2023). Pengaruh Program Simpan Pinjam Kelompok Perempuan Terhadap Peningkatan Ekonomi Usaha Mikro Kecil Kelompok Perempuan Di Kecamatan Padang Sago. Jurnal Penelitian Dan Pengkajian Ilmiah Sosial Budaya, 2(1).

Pinkan, J. (2023). Penerapan Aplikasi Sistem Keungan Desa Dalam Rangka Pengelolaan Keuangan Desa di Desa Tatengesan Kecamatan Pusomaen Kabupaten Minahasa Tenggara. Jurnal Governance, 3(1).

Sugiyono, E. (2023). Pendampingan dan pembekalan teknik perekrutan sumber daya manusia dan digital marketing pada UMKM konveksi. Jurnal Imperium, 5(1).

Utomo, P. (2019). PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (PNPM) MANDIRI PERDESAAN (Studi Tentang Program Simpan Pinjam Perempuan di Desa Cagak Agung Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik). Jurnal Mitra Manajemen, 3(4).

Wulan, D. D. N. (2023). Analisis Penerapan Pengelolaan Dana Desa (Studi Kasus pada Desa Sari Mulya dan Desa Kuamang Kecamatan Jujuhan Ilir Kabupaten Bungo Provinsi Jambi). Jurnal Eksplorasi Akutansi, 5(1)




DOI: https://doi.org/10.47647/alghafur.v2i2.1788

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.license.cc.by-sa4.footer##

  

Indexed by:

desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj

desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj

 
Tools:

desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj desain-mirzaj

 

All papers published in Universitas Jabal Ghafur are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.