PENGARUH KEBIJAKAN HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA CAFÉ MODEREN DI KABUPATEN PIDIE

Zulkifli, Fakhrurrazi

Abstrak


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebijakan harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Café modern di Kabupaten Pidie. Dimana variabel independen yaitu kebijakan harga ( ) dan kualitas pelayanan (X2). Sedangkan kepuasan pelanggan (Y) sebagai variabel dependennya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Café modern di Kabupaten Pidie yang di ambil secara acak. Sedangkan tehnik pengumpulan data dilakukan dengan cara pembagian kuisioner, secara wawancara dan metode perhitungan sampel dengan menggunakan Teknik unknown populations, Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 Responden. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Dari hasil perhitungan statistik dengan menggunakan program SPSS versi 2.1. Dapat disimpulkan penelitian ini menerima hipotesis Ha dan sebaliknya hipotesis Ho ditolak. Dilihat dari perolehan nilai F-hitung = 31.942 dengan tingkat probabilitas 0,000. Sedangkan F-tabel = 3,940. Karena probabilitas jauh lebih kecil dari 0,05. F-hitung (31.942) ≥ Ftabel (3,940) maka dapat dikatakan bahwa variabel kepuasan pelanggan dapat dijelaskan bersama-sama secara signifikan oleh variabel kebijakan harga dan kualitas pelayanan atau dengan kata lain penelitian ini menerima hipotesis Ha dan menolak hipotesis Ho.

Kata Kunci: Kebijakan Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Buchari Alma, 2015. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, CV. Alfabeta.

Susatyo Herlambang. (2014). Basic Marketing (Dasar-Dasar Pemasaran). Yogyakarta. Gosyen Publishing.

Tjiptono, 2012. Strategi Pemasaran. Edisi 3. Yogyakarta: Andi Offset.

Suit dan Almasdi 2012. Aspek Sikap Mental Dalam Manajemen Sumber. Daya Manusia. Jakarta: Syiar Media.

Wahjono, 2010. Manajemen Pemasaran Bank. Yogyakarta : Graha ilmu.

Tjiptono, 2014. Pemasaran Jasa – Prinsip, Penerapan, dan Penelitian, Andi Offset, Yogyakarta.

Lovelock. Wirtz, 2011. Pemasaran Jasa Perspektif. edisi. 7. Jakarta: Erlangga.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.