PENGEMBANGAN APLIKASI ANTAR-JEMPUT ANAK SEKOLAH

Guntur Darmawan, Hari Setiaji

Abstrak


Kidvera adalah aplikasi mobile yang bertujuan memberikan rasa aman kepada orangtua saat mengantar dan menjemput anak di sekolah. Penelitian ini menyoroti tantangan yang dihadapi oleh orangtua dalam memantau keberadaan anak mereka selama berada di lingkungan sekolah. Kidvera hadir sebagai solusi dengan mengimplementasikan fitur verifikasi dan pemantauan real-time selama proses antar jemput di sekolah. Metode pengembangan aplikasi ini menggunakan pendekatan desain (design) yang berfokus pada desain antarmuka pengguna (UI) dan pengalaman pengguna (UX). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kidvera secara signifikan meningkatkan keamanan dan pemantauan anak selama proses antar jemput di sekolah. Aplikasi ini memberikan pengalaman memuaskan bagi para orangtua, memberi mereka kendali yang lebih baik terhadap keselamatan anak di sekolah melalui fitur verifikasi dan pemantauan yang mudah digunakan. Kidvera menawarkan solusi praktis dan efektif bagi orangtua yang ingin menjamin keberadaan anak mereka selama kegiatan antar jemput di sekolah. Orangtua kini dapat merasa tenang, mengetahui bahwa anak-anak mereka berada dalam lingkungan yang aman dan selalu terpantau dengan baik ketika berada di luar rumah.

Kata kunci: Kidvera, aplikasi mobile, antar jemput sekolah, pemantauan real-time, kontrol orangtua

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


N. Luh Gede Yogi Arthani, “STRATEGI PENCEGAHAN KEJAHATAN PENCULIKAN ANAK PADA SAAT AKTIVITAS PULANG SEKOLAH,” 2021. [Online]. Available: https://ejournal.iahntp.ac.id/index.php/satya-dhamat

S. Pencegahan Kejahatan Penculikan Anak Di Tk Khairunissa, U. Budi Luhur Jl Ciledug Raya, P. Utara, and J. Selatan, “Strategi Pencegahan Kejahatan Penculikan Anak Di Tk Khairunissa, Kreo, Tangerang, Banten,” journals.upi-yai.ac.id, Accessed: Jul. 25, 2023. [Online]. Available: https://journals.upi-yai.ac.id/index.php/IKRAITH-ABDIMAS/article/download/1634/1342

W. B. AHADI, “RANCANG BANGUN APLIKASI JASA ANTAR JEMPUT SISWA SEKOLAH MENGGUNAKAN TRACKING GPS BERBASIS WEB RESPONSIVE,” Jul. 2017.

G. Karnawan, S. Andryana, and R. T. Komalasari, “Implementasi User Experience Menggunakan Metode Design Thinking Pada Prototype Aplikasi Cleanstic,” ejurnal.teknokrat.ac.id, vol. 15, no. 1, pp. 2615–224, 2021, doi: 10.33365/jti.v15i1.540.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.