PENINGKATAN PEMBELAJARAN PPkN MATERI PERSIAPAN KEMERDEKAAN INDONESIA MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI MUKA BLANG
Abstrak
Kata Kunci: Pembelajaran PPkN, Pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL)
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arikunto, Suharsimi, dkk. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Budimansyah, 2010:118. Model-Model PembelajaranMengembangkanPr ofesionalisme Guru. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Briggs dalam Rifa’i dan Anni 2009:191 Pembelajran PKN Sekolah Dasar. Yogyakarta: Tiara Wacana
Depdiknas:2006 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003. Bandung: Citra Umbara.
Ian 2010. Cooperative Learning Teori & Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Nurhadi 2003:11 Psikologi Pendidikan. Semarang: UNNES PRESS.
Rusman,011:80 Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru.Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Rifa’i, 2009:237 Pembelajaran Kontekstual (Contextual Teaching and Learning/CTL) dan Penerapanya Dalam KBK. Malang: Universitas Negeri Malang.
Sanjaya, 2012:33. MenganalRevisiTaksonomiBloom. http://yunikatminingsih.blogspot.com/2012/10/2-mengenal-evisitaksonomi- bloom-oleh.html. [diunduh tanggal Desember 2015]