Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematis melalui Pembelajaran Model Reciprocal Teaching
Abstrak
Kata kunci: Pembelajaran dengan model reciprocal teaching, kemampuan penalaran matematis
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Alamsyah. (2002). Suatu Pembelajaran untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Analogi Matematika.Bandung:Tesis Program Pascasarjana UPI. Tidak diterbitkan
Departemen Pendididikan Nasional. (2006). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Depdiknas.
Juariah. (2008). Upaya Meningkatkan Penalaran dan Komunikasi Matematis Siswa Melalui Pendekatan Proses. Tesis pada PPS Universitas Pendidikan Indonesia Bandung: Tidak dipublikasikan
Mulyati, T. (2007). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Matematika Melalui Reciprocal Teaching. Tesis pada PPS Universitas Pendidikan Indonesia Bandung: Tidak dipublikasikan
NCTM. (1989). Curiculum and Evaluation Standards for School Mathematics. Reston.VA:NCTM
NCTM.(2000). Principles and Standards for School Mathematics. Reston. VA: NCTM
Shadiq, F. (2007). Penalaran atau Reasoning Mengapa Perlu Dipelajari Para Siswa di Sekolah?[Online].Tersedia:http://fadjarp3g.files.wordpress.com/2007/09/okpenalarangerbang.pdf. [14 januari 2017]
Slavin, R.E. (1995). Cooperative Learning : Theory, Research, and Practice (second ed.) . Boston: Allyn and Bacon.
Sumarmo, U. (2006). Pembelajaran Keterampilan Membaca Matematika pada Siswa Sekolah Menengah. FPMIPA UPI: Tidak diterbitkan