IMPLEMENTASI PROGRAM SMART SCHOOL DI SMA NEGERI 2 WAJO

Sumarni Sumarni, Lindah Rahman, Haerunnisa Haerunnisa, Putri Rahayu, Baso Bambang, Reni Aggreni Lestari, Nurshafika Dewi, Hesti Parioga, Nurul Febrianti

Abstrak

Penelitian ini membahas tentang program Sekolah Smart School, program smart School ,merupakan salah  satu dari beberapa program Andalan Dinas Pendidikan Provinsi Sul-Sel yang merupakan satu standar, satu guru dan  satu Sul-sel yang tujuannya adalah untuk memeratakan kualitas pendidikan di Sulawesi selatan baik yang yang terdapat pada kota maupun yang terdapat di pelosok desa. UPT SMA Negeri 2 Wajo pada mengimplementasikan program tersebut berupaya semaksimal mungkin, salah  satu langkah yang ditempuh sekolah adalah dengan melaksanakan pembimbingan pada guru-guru pada hal pengoperasian perangkat Smart School. Keterlaksanaan program Smart School ini tentunya tak lepas dari peran serta dukungan dari berbagi pihal, mulai dari kepala sekolah, wakasek kurikulum, operator, guru pendamping dan  semua Stakeholder yang terdapat saling bahu membahu untuk mengimplmentasikan program ini. penelitian ini dilaksanakan melalui studi pustaka yaitu observasi dan  wawancara dengan mengumpulkan sejumlah informasi dari selaku coordinator pelaksana program dan  beberapa guru tentang pelaksanaan program Smart School di SMA Negeri 2 Wajo

Kata kunci: Implementasi, Smart School

Kata Kunci

Implementasi; Smart School

Teks Lengkap:

PDF

Referensi

Nur Suhra Wardyah, 2022. Pemprov Sulsel hadirkan "Smart School" untuk pemerataan kualitas pendidikan. (Online). https://makassar.antaranews.com/berita/410749/pemprov-sulsel-hadirkan-smart-school-untuk-pemerataan-kualitas-pendidikan. Diakses pada 13 Desember 2022.

Smart School. 2021. Smart School (Islamic Full day School). (Online)

https://www.smartschoolmakassar.sch.id/profil/profilsekolah.

Rida, 2022. Seminar Pendidikan Nasional, Kadisdik Sulsel Perkenalkan "Smart School".(Online).https://www.kabarmakassar.com/posts/view/21357/seminar-pendidikan-nasional-kadisdik-sulsel-perkenalkan-smart-school.html. Diakses pada tanggal 03 November 2022.

Novi Fuji Astuti. 2021.

Pengertian Implementasi Menurut Para Ahli, Berikut Contoh Rencananya.(Online) https://m.merdeka.com/jabar/pengertian-implementasi-menurut-para-ahli-berikut-contoh-rencananya-kln.html. Diakses pada tanggal 19 Mei 2021.

Bosque.2021. 13 Pengertian Program Menurut Para Ahli (Bahas Lengkap). https://www.seputarpengetahuan.co.id/2021/12/pengertian-program-menurut-para-ahli.html. Diakses pada tanggal 14 Desember 2021.